Penutupan Pacu Perahu Di Dusun Teluk Panjang Kecamatan batin lll.

Selasa 03 Juli 2018 09:53:46 WIB Dilihat : 378 Kali


Penutupan Pacu Perahu Di Dusun Teluk Panjang Kecamatan batin lll.

HALUANNEWS.COM, Bungo-Pacu Perahu Yang Di Selengarakan Di Sungai Batang Tebo. Dan   Di Ikuti 32 Peserta Yang Berasal 5 Kecamatan Yang  Ada Di Kabupaten  Bungo- propinsi Jambi
Acara Sudah Sepekan Bejalan Lomba Pacu Perahu Senin(2-6-2018) Pukul Wib Dimulai Acara Pinal Langsung Penyerah Piala/Tropi Dan Berupa Uang pempbina.

Dalam Lomba Pacu Perahu Dusun Teluk Panjang Di Kecamatan Bahtin lll Sudah Menjadi Tradisi Di Acara Hari Besar. Dalam Hal Ini 
Pemerintah Kapubaten Bangga Dengan Ada Lomba Pacu Perahu Karena Ini Sudah Jadi Icon Dan Ciri Khas Dusun Teluk panjang Dengan Tema Rumah "Kajanglako".

Pemberian Tropi /Piala  Di Beri  Langsung  Oleh Anggota DPRD Bungo  Fraksi PKB  Dapil I, Ibu Rosmala Dewi, SE  Kepada Groub Oskar peserta Yang Raih Juara l Di Ajang Pacu Perahu Di Dusun Teluk panjang.

Sedangkan Juara ll Di Raih Oleh Peserta Club Karang Taruna Sakti Muda Piala Di Beri Langsung oleh Ibu H. Nita afriyani Camat Bahtin lll

Dan Juara lll Raih Oleh Tuan Rumah Dengan Nama Club Sungai Talang Peserta Dari dusun teluk panjang.

Dalam Acara Penutupan ini Turut Hadir Ibu Rosmala Dewi ,SE   Anggota DPRD Dari Fraksi PKB Dapil  I,  Ibu H.Nita Afriyani ,Polsek, Babiza,  BPD,  Kelima Calon Rio, Serta Masyarakat Dari Dusun Tetangga Yang  Menyaksikan  Acara Penutupan Pacu Perahu Di Dusun teluk Panjang Yang  Sudah Belangsung Lebih Kurang Satu Bulan.

Dalam Hal Ini Ibu  Rosmala Dewi ,SE Anggota DPRD  Bungo Menyapaikan Kepada Masyrakat " Mari kito Jago Budayo Tradisional  Ajang Pacu Perahu, Sebab tradisi Sudah Belasung Sekian Lamo Dari Leluhur kito,Iko Sudah Menjadi Icon Dusun Teluk Panjang, Kecamatan Bahtin lll.

Pantauan Media Haluannews.com  Di Lapangan" Pacu perahu Dusun Teluk Panjang Sudah Jadi tradisi Di Hari Hari Besar, Dan Mencari Bibit, Bobot,Serta Bakat Dengan Ado Lomba Ini, KitaTau Dari Berbagai Dusun Yang Ada Di kecamatan  Bahtin lll, Umum Nya Kabupaten Bungo Untuk Menuju Ajang lomba Pacu Perahu Tinggkat Nasional "Tutur PJS Rio Adamhuri"

Harapan Masyrakat Serta Pengujung Dari Berbagai Dusun  Maupun Daerah lain nya, Semoga Ajang Pacu Perahu Di Dusun Teluk panjang   Tetap Slalu Di Adakan.Karena Sudah Menjadi  Budaya Tradisi Di Hari hari Besar.(Hen).


Tag Berita :
#OLah Raga #Bungo #daerah

Berita terakit :


Ketua DPRD Maros Bangga Kehadiran UMMA
Sabtu 04 November 2017

Ketua DPRD Maros Bangga Kehadi ...

Yogyakarta menjadi Tuan Rumah Simposium Illegal Fishing
Senin 10 Oktober 2016

Yogyakarta menjadi Tuan Rumah ...

AKIBAT  SENGKETA LAHAN   KONDISI RANTAU PANDAN MEMANAS
Rabu 23 Agustus 2017

AKIBAT SENGKETA LAHAN KONDI ...

Terkait PPID, Sekda Kabupaten Banyumas Kunjungi Dinas Kominfo
Jumat 02 Desember 2016

Terkait PPID, Sekda Kabupaten ...

Pelatihan Instruktur Nasional Kurikulum Dimulai
Senin 21 Maret 2016

Pelatihan Instruktur Nasional ...