Polres Sarolangun Berhasil Mengamankan 1 Kg Sabu Dan 435 Butir Ektasi Dari 2 Orang Pelaku

Minggu 01 Juli 2018 21:27:51 WIB Dilihat : 683 Kali


Polres Sarolangun Berhasil Mengamankan 1 Kg Sabu Dan 435 Butir Ektasi Dari 2 Orang Pelaku

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Jajaran Polres Sarolangun Jambi hari ini Minggu (01/07/18), berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu dan Ekstasi yang di bawa oleh dua orang tersangka yang berinisial PT dan PN, di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan singkut
 
Hal itu dikatakan oleh Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wiralaksana, S.IK, M.AP didampingi Wakapolres Kompol Atrizal, S.H Kabag Ops Kompol Agus Saleh, Kasat Narkoba, Paur Humas beserta jajaran, saat melakukan Konferensi Pers di Mapolres Sarolangun.
 
Menurut Kapolres, penangkapan itu berdasarkan hasil penyidikan yang di bantu oleh pihak Dit Krimum Polda Jambi, dalam waktu yang cukup panjang, dan akhirnya berhasil di ungkap hari ini pukul 06.30 Wib di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi.
 
" Tim kami Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat dan keuletan anggota kita berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis sabu, upaya penangkapan tadi pagi pukul 06.30 Wib Di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Jambi, " Kata Kapolres.
 
Lanjut dia, masing masing berinisial PT Asal Kecamatan Pelawan Sarolangun dan PN warga Bengkalis Riau. Dari tangan tersangka di sita barang bukti, 1 kg Sabu serta 435 butir Ekstasi dan sejumlah uang sebanyak Rp. 975.000, 1 Klip plastik dan timbangan digital.
 
" Dua orang tersangka ini berinisial PT warga Pelawan Sarolangun dan PN warga Bengkalis Riau. Pengungkapan kasus ini juga hasil penyidikan yang cukup panjang dan di dukung dengan komitmen bersama di bantu juga oleh pihak Dit Krimum Polda Jambi, " Jelasnya.
 
Barang haram itu juga, di duga dipasok dari luar daerah yang akan di edarkan di wilayah Sarolangun dan sekitarnya. saat ini kasus tersebut sedang di dalami dan akan dilakukan pengembangan.
 
Atas ulah kedua l tersangka, mereka akan dijerat dengan pasal 112 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 tahun 2009 dengan ancaman paling lama 20 tahun dan paling singkat 5 tahun penjara.
 
" Iya betul, dari penyelidikan kami salah satu tersangka membawa sabu kedaerah kita, kalau kita lihat tulisan kemasan bungkusan ini bahasa cina, kemungkinan ini akan di edarkan kedaerah lain dan tidak menutup kemungkinan diedarkan di daerah kita juga, " Jelasnya lagi.
 
Dia menegaskan, " ini komitmen kesatuan kami untuk melakukan penindakan, dalam rangka menyelamatkan ribuan nyawa khususnya di Kabupaten Sarolangun, " Tegasnya.(Yunus)
 
 

Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Bupati  hadiri Acara Pembukaan Nusantara EXPO dan Forum 2017
Kamis 19 Oktober 2017

Bupati hadiri Acara Pembukaan ...

Klarifikasi Atas Informasi Menyesatkan Terkait Percakapan Menteri BUMN dengan Direktur Utama PLN
Minggu 29 April 2018

Klarifikasi Atas Informasi Men ...

Dokter Maulana, Pigur Agamais
Sabtu 14 Oktober 2017

Dokter Maulana, Pigur Agamais

22 Prajurit TNI Misi Perdamaian PBB Naik Pangkat di Kongo
Senin 09 Oktober 2017

22 Prajurit TNI Misi Perdamaia ...