Puluhan Hektar Lahan Milik PT EWF Masih Bersengketa

Sabtu 30 Juni 2018 23:50:33 WIB Dilihat : 565 Kali


Puluhan Hektar Lahan Milik PT EWF Masih Bersengketa

HALUANNEWS.COM, MUARASABAK- Puluhan hektar lahan yang saat ini dikuasai Perusahaan  perkebunan PT EWF yang terletak di Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), masih bersengketa dengan masyarakat sekitar yang mengklaim memiliki lahan tersebut.
 
Hal itu dikatakan, Harmain yang merupakan warga Muara Sabak Ulu mengatakan ada sekitar 23 Ha, yang bersengketa dan dirinya merupakan salah seorang yang memiliki lahan yang kini dikuasai PT EWF dan belum ada penyelesaian kesepakatan ganti rugi dari perusahaan. 
 
"Bukan hanya saya saja yang masih belum diselesaikan PT. EWF, namun masih banyak masyarakat lain yang memiliki tanah dilahan tersebut belum juga terselesaikan oleh PT. EWF tersebut,"beber Harmain yang biasa dipanggil Si O Jumat (22/6/2018) kemarin.
 
Sebelum adanya penyelesaian ganti rugi dengan masyarakat, ia berharap kepada pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak langsung mengeluarkan sertifikat lahan yang masih bersengketa dengan PT EWF. 
 
"Saya meminta kepada BPN tidak mengeluarkan sertifikat kepemilikkan atas nama PT. EWF dilahan yang masih bersengketa sebelum adanya penyelesaian hak - hak saya dan masyarakat yang memiliki tanah dilahan itu,"ucapnya.
 
Menurutnya,  pihak EWF seperti tidak mempunyai itikad baik untuk menyelesaian persoalan ganti rugi kepada masyakat yang memmiliki lahan di lokasi tersebut.
 
"Saya sudah beberapa kali menghadap Bupati beliau menyarankan kesaya agar dapat segera menyelesaikan permasalahan ini secepatnya namun, sampai saat ini pihak perusahaan PT. EWF tidak menanggapi dan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan sengketa ini,"keluhnya. (Sin)

Tag Berita :
#Sabak #InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


KETUA KPU RI RESMIKAN RUMAH DEMOKRASI
Rabu 25 Januari 2017

KETUA KPU RI RESMIKAN RUMAH DE ...

Tujuh Bangunan Rumah Warga  Payo Lebar Terbakar
Rabu 28 Februari 2018

Tujuh Bangunan Rumah Warga Pa ...

KPU Muaro Jambi Libatkan Masyarakat di Debat Publik
Sabtu 03 Desember 2016

KPU Muaro Jambi Libatkan Masya ...