Pocil Polres Muba Goes To Sumsel

Sabtu 30 Juni 2018 13:47:44 WIB Dilihat : 5278 Kali


Pocil Polres Muba Goes To Sumsel

HALUANNESW.COM,Sumsel,Muba – Anggota polisi cilik (POCIL) Polres Musi Banyuasin Kamis pukul 10.00 wib mengikuti Lomba Pocil Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, di gedung Dit Lantas Polda Sumsel, (28/06/2018).

Lomba tersebut diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 oleh Dit Lantas Polda Sumsel sekaligus untuk menumbuhkan rasa disiplin berlalu lintas serta pengetahuan berlalu lintas sejak usia dini.

Pada lomba tersebut polisi cilik polres musi banyusain tampil secara memukau dengan memperagakan konfigurasi gerakan per gerakan baris berbaris memakai seragam polisi beserta atribut lengkap, membuat anak-anak yang menjadi pocil ini tampak gagah dan percaya diri dan dalam Lomba ini pleton polisi cilik dari polres musi banyuasin tampil sebagai juara ke 2 (dua).

Kapolres musi banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E., M.M menerangkan “Diucapan terimakasih kepada Seluruh Anggota Polisi Cilik yang telah memberikan penampilan terbaik pada pelaksanaan lomba pocil di sumatera selatan sehingga meraih Juara Ke 2 (dua).”

“Itu semua tidak lepas dari peranserta Kasat Lantas Akp Rio Artha Luih, SH, S.Ik, M.Si beserta jajaran telah memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para anggota polisi cilik dalam waktu yang singkat dengan persiapan seadanya namun berhasil menyabet gelar juara 2 dan hal ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang meraih juara ke 3 sesumatera selatan,.

sebanyak 1 (satu) pleton Pocil yang terdiri dari 29 anak terdiri dari pelajar tingkat SMP kelas VII sekabupaten musi banyuasin yang sebelumnya telah dilakukan seleksi untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kapolres juga menambahkan “Kesadaran tertib berlalulintas memang harus kita terapkan sejak dini, kedepan mereka akan menjadi contoh sekaligus sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di wilayah kabupaten musi banyuasin.” Ujar Kapolres (Wan/ril) 


Tag Berita :
#InfoTerkini

Berita terakit :


148 WNA di Evakuasi Dari Gili Trawangan Lombok
Senin 06 Agustus 2018

148 WNA di Evakuasi Dari Gili ...

Panglima TNI :  Personel Penerangan TNI Dituntut Lebih Profesional dan Modern
Rabu 28 Februari 2018

Panglima TNI : Personel Pener ...

Ada 12 Isu Strategis Dibahas DPD RI dan Stakholder Pendidikan Tinggi di Kopertis IX
Selasa 17 April 2018

Ada 12 Isu Strategis Dibahas D ...