Kadis Pendidikan Kota Jambi Arman M. E, Buka Sosialisasi Gender

Jumat 29 Juni 2018 15:16:58 WIB Dilihat : 537 Kali


Kadis Pendidikan Kota Jambi Arman M. E, Buka Sosialisasi Gender

HALUANNEWS.COM, Jambi - Sosialisasi Dirjen Pemberdayaan Permpuan (Kemendikbud) pelaksanaan kesetaraan Gender di Bidang Pendidikan pembangunan Kota Jambi, kegiatan ini dilaksanakan di salah satu Restoran, Kamis ( 28 /6/2018)

Kegiatan ini juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman, M.E, Kaban  Pemberdayaan Perempuan, kepala Bapeda,dan HIPKI Kota Jambi.

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh kadis pendidikan Kota Jambi, dalam sambutannya beliau menyampaikan perempuan tidak hanya harus bekerja sebagai ibu rumah tangga saja, tapi perempuan juga bisa ikut bersinergi di bidang pendidikan dan pembangunan.

Dikatakanya lagi, Karena kesetaraan gender antara Laki- Laki dan Perempuan itu sama, Kaum Hawa pun juga bisa aktif di organisasi mitra masyarakat.
Karena sudah ada organisasi oraganisasi wanita di Kota Jambi seumpamanya,  seperti Dharma Wanita PKK, BKOW dan ada beberapa organisasi yang dipimpin Kaum Perempuan di Kota Jambi ini,  ujar Arman.

Kemudian Dirjen Pemberdayaan Perempuan menyampaikan, ini perlu pembelajaran Gender dibidang pendidikan agar peserta didik memahami responshif gender di usia dini.
Karena pengarusutamaan gender sangat jarang tersosialisasikan di Kota Jambi dan beliau juga berpesan, agar instansi- instansi terkait yang manaungi permasalahan gender bisa berpartisipasi dalam mewujudkan programnya.

Katanya lagi, terkait anggaran  dalam pelaksanaan pengarusutamaan gender masih sangat rendah dan kedepannya program ini bisa terealisasikan secara menyeluruh dikabupaten/kota se-Provinsi Jambi, ujar Dirjen pemberdayaan perempuan kemendikbud RI. (rik/ Shan)


Tag Berita :
#KotaJambi

Berita terakit :


ASN Pemkot Jambi Terima Kenaikan Tunjangan Penghasilan
Rabu 03 Januari 2018

ASN Pemkot Jambi Terima Kenaik ...

KPK Warning BPPRD Kota Jambi
Minggu 25 Maret 2018

KPK Warning BPPRD Kota Jambi

Gubernur CUP! Sungaipenuh Tumbangkan TANJABTIM Skor Telak 3 - 0
Sabtu 13 Januari 2018

Gubernur CUP! Sungaipenuh Tumb ...