DUSUN SUNGAI MANCUR RAIH JUARA UMUM MTQ KE 5 TINGKAT KECAMATAN

Jumat 29 Juni 2018 15:13:44 WIB Dilihat : 586 Kali


DUSUN SUNGAI MANCUR RAIH JUARA UMUM MTQ KE 5 TINGKAT KECAMATAN

HALUANNEWS.Com, Bungo– Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-5 tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas resmi ditutup, Kamis (28/6) Malam.

Acara penutupan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo H. Ridwan, IS, Asisten II Usman Hasibuan, Camat Tanah Sepenggal Lintas, Para Rio beserta Kafilahnya dan lapisan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Sekda memberikan apresiasi kepada tuan rumah penyelenggara yang telah mensukseskan ajang keagamaan tahunan ini.

Penyerahan Cendera Mata Oleh Rio Sungai Mancur
Sekda juga berpesan, Musyabaqoh Tilawatil Qur’an harus tetap dilestarikan untuk menggali potensi generasi muda yang berbakat serta meningkatkan minat generasi penerus dalam mempelajari Al-Qur’an.

“salah satu cara untuk melestarikan kegiatan ini, kegiatan Pengajian Antar Magrib Isya (PAMI) disetiap dusun harus terus berjalan, terlebih Pemda selalu menyiapkan anggaran untuk kegiatan keagamaan ini”, Terangnya.

Abdul Somad Rio Dusun Sungai Mancur juga menyampaikan pesan kepada seluruh Kafilah yang telah bertanding agar tidak cepat puas dengan hasil yang didapatkan, kedepan bagaiman prestasi yang telah didapat bisa ditingkatkan dan bagi yang belum agar lebih giat berlatih.

Pantauan Media Haluannews. Com Di lapangan“bagi kafilah yang berhasil meraih juara harus bisa mempertahankan kesuksesannya sedangkan yang belum berhasil harus lebih giat berlatih untuk MTQ selanjutnya”,Tegas Abdul Somad.

Hasil keputusan Dewan Hakin setelah mengakumulasikan hasil dari seluruh cabang perlombaan memutuskan Dusun Sungai Mancur selaku tuan rumah keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan nilai 42 poin.

Dewan Hakim juga memutuskan, para juara belum dipastikan mewakili Kecamatan dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Mendatang, karena utusan harus melewati seleksi ditingkat Kecamatan terlebih dahulu. (hen)


Tag Berita :
#Bungo

Berita terakit :


IBUK IBU  PKK DUSUN KOTO JAYO DILATIH MEMBUAT KERUPUK UDANG
Minggu 19 November 2017

IBUK IBU PKK DUSUN KOTO JAYO ...

Desa Pulau Kerakap Butuh Perhatian Pemerintah
Jumat 05 Januari 2018

Desa Pulau Kerakap Butuh Perha ...

Muhammad Hefni Ditunjuk Sebagai Pjs Rio Dusun Pasar Lubuk Landai
Jumat 31 Agustus 2018

Muhammad Hefni Ditunjuk Sebaga ...

PT SJA Sudah Berulang kali : Di Duga Membuang Limbah Ke Sungai Jujuhan
Kamis 30 Agustus 2018

PT SJA Sudah Berulang kali : D ...