JABATAN KOMANDAN LANAL NIAS DISERAH TERIMAKAN

Jumat 29 Juni 2018 15:05:29 WIB Dilihat : 43 Kali


JABATAN KOMANDAN LANAL NIAS DISERAH TERIMAKAN

HALUANNEWS.com, Padang, - Jum’at, 29 Juni 2018, Komandan Pangkalan Utama II TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., memimpin acara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias di Mako Lantamal II Padang, (29/06). Acara serah terima jabatan Komandan Lanal  Nias dari Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto kepada Letkol laut (P) Dian Poernomo Sidhi, M.Tr.Hanla.

Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 40 tahun 1994, sedangkan Letkol Laut (P) Dian Poernomo adalah alumni AAL angkatan 43 tahun 1997.

Untuk pejabat lama akan melanjutkan kariernya menjadi Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya.

Dalam Sambutanya Komandan Lantamal II  mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut merupakan hal yang selalu terjadi, sebagai salah satu bentuk pola pembinaan karier.

Serah terima jabatan adalah hal yang biasa dan wajar serta mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Dalam hal ini untuk penyegaran organisasi dalam rangka pembinaan personel yang diharapkan mampu memberikan pengkayaan pengalaman penugasan bagi personel yang bersangkutan.

Di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu juga serah terima jabatan akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju kepada masing-masing prajurit Lanal Nias, kesemuanya itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

Disamping itu pergantian pimpinan juga untuk mengembangkan kepemimpinan dengan berbagai omprovisasi dan inovasi serta daya kreatifitas yang dimiliki juga diharapkan dapat menghasilkan out put positif bagi organisasi yang sehat serta dinamis sesuai dengan tujuan dan sasaran Lanal Nias yang telah ditetapkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Turut Hadir dalam acara serah terima jabatan yaitu : Wadan Lantamal II, Asisten Danlantamal II, Danlanal Bengkulu, Danlanal Sibolga, para Kasatker/Kadis Lantamal II.

Autentikasi : Dispen Lantamal II 


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #Militer

Berita terakit :


Danrem 161/Wira Sakti Irup Upacara Bendera Tujuh Belasan.
Senin 17 September 2018

Danrem 161/Wira Sakti Irup Upa ...

Panglima TNI :  Masyarakat Harus Cerdas Menyikapi Informasi Media Sosial
Selasa 14 November 2017

Panglima TNI : Masyarakat Har ...

Satuan Radar 242 Gelar Lomba Lari di Biak
Minggu 15 April 2018

Satuan Radar 242 Gelar Lomba L ...

Panglima TNI dan Kapolri Tiba di Lanud Husein Sastranegara Bandung
Minggu 26 Agustus 2018

Panglima TNI dan Kapolri Tiba ...