Tips agar Kulit Wajah Tetap Putih Berkilau Selama Liburan

Rabu 13 Juni 2018 13:45:29 WIB Dilihat : 23 Kali


Tips agar Kulit Wajah Tetap Putih Berkilau Selama Liburan

HALUANNEWS.COM--Memiliki kulit wajah yang bersih, putih, dan bercahaya bukanlah perkara mudah. Karena untuk mendapatkannya, seseorang harus benar-benar mampu merawat kulit wajah di saat apa pun, termasuk saat liburan.

Tidak dimungkiri, liburan memang kerap menyebabkan kekusaman pada kulit wajah. Hal ini karena Anda tidak bisa melakukan ritual perawatan rutin, layaknya saat berada di rumah. Tak hanya itu, kebiasaan yang dilakukan selama liburan juga ternyata berpotensi menganggu kesehatan dan menurunkan kecerahan kulit yang Anda miliki.

Apa yang harus dilakukan?

Putih dan cerahnya kulit wajah bisa tetap Anda miliki kapan pun, bahkan saat dan setelah liburan. Untuk hal ini, berikut beberapa tindakan yang perlu Anda lakukan:

1. Bersihkan wajah secara rutin dan teratur

Untuk menjaga kesehatan dan kilau alami kulit wajah, menjaga kebersihannya dengan saksama adalah syarat utama yang harus Anda penuhi. Anda wajib membersihkan kulit wajah menggunakan air bersih dan produk yang sesuai dengan jenis kulit (kering, normal, atau berminyak).

Pastikan kulit dibersihkan dengan sempurna setelah selesai beraktivitas atau saat tubuh banyak berkeringat. Ingat, keringat dan minyak yang menumpuk di wajah dapat menjadi sarang kuman, menyumbat pori, dan akhirnya menimbulkan jerawat.

2. Jangan lupakan tabir surya

Sinar ultraviolet A dan ultraviolet B yang dipancarkan oleh matahari berpotensi merusak kekenyalan dan membuat kulit wajah Anda tampak kusam. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk mengoleskan tabir surya sebelum Anda beraktivitas saat liburan.

Bila Anda berlibur di tempat yang tidak terlalu terpapar matahari, tabir surya SPF 30 cukup memberikan perlindungan pada kulit. Pastikan Anda mengoleskannya 30 menit sebelum bepergian, agar perlindungan yang diberikan bisa maksimal.

3. Minum banyak air putih

Faktanya, 64% jaringan di kulit tersusun atas air. Oleh karena itu, minum air putih adalah salah satu kunci kulit wajah yang kencang, cerah, dan terlihat awet muda.

Pastikan Anda minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari, agar kesehatan kulit terus terjaga saat Anda liburan maupun setelahnya.

4. Perbanyak sayur dan buah

Sayur dan buah menyimpan banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, menjaganya tetap cerah, dan awet muda.

Salah satu buah yang mudah didapat dan sangat baik untuk kesehatan kulit adalah pepaya. Buah ini kaya akan vitamin C yang baik untuk regenerasi kulit, sehingga kulit yang rusak cepat digantikan dengan lapisan yang baru. Tidak hanya itu, betakaroten dan antioksidan yang terkandung di dalamnya juga tidak kalah penting untuk menangkal radikal bebas –  musuh terbesar kulit karena dapat menyebabkan penuaan dini.

5. Selalu sediakan waktu untuk berolahraga

Sesibuk apa pun jadwal liburan, Anda sebaiknya menyempatkan waktu selama 30 menit untuk berolahraga setiap hari. Ini karena olahraga sangat penting untuk kesehatan seluruh tubuh, termasuk kulit.

Dengan berolahraga, peredaran darah menjadi lancar, termasuk di daerah kulit wajah. Ini membuat sel-sel kulit wajah lebih mudah menyerap setiap nutrisi yang masuk bersama makan, sehingga membuatnya tetap memiliki kilau alami saat dan setelah liburan.

6. Cukup tidur di malam hari

Anda dianjurkan untuk selalu mencukupi kebutuhan tidur malam setiap hari. Ini karena tidur malam adalah satu-satunya kesempatan kulit untuk melakukan regenerasi, mengganti sel-sel lama yang telah rusak dengan yang baru dan lebih sehat.

Pada umumnya, lamanya tidur malam yang dibutuhkan seseorang adalah sekitar 8 jam per hari.

Ingatlah untuk selalu disiplin dan teratur dalam menerapkan tips di atas. Dengan begitu, liburan tetap menyenangkan, dan kulit wajah Anda akan tetap putih berkilau, sehat, kencang, serta awet muda. Selamat liburan!

Sumber : www.klikdokter.com


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #keluarga #kesehatan

Berita terakit :


Walikota Medan Hadiri Pelantikan Kepengurusan IWO Sumut dan Kota Medan
Minggu 21 Januari 2018

Walikota Medan Hadiri Pelantik ...

Parpol Diundang Hadir Dalam Muktamar Tapak Suci XV di Makassar
Sabtu 17 Februari 2018

Parpol Diundang Hadir Dalam Mu ...

PERMUDAH PERIZINAN, MENTERI ASMAN APRESIASI KEMENDAG
Sabtu 24 Desember 2016

PERMUDAH PERIZINAN, MENTERI AS ...

Rombongan DMDI dan RTM Malaysia Kagum pada Keberhasilan Siak.
Sabtu 12 Agustus 2017

Rombongan DMDI dan RTM Malaysi ...

Menteri Asman : Perlu Gerakan Sadar Arsip
Jumat 17 November 2017

Menteri Asman : Perlu Gerakan ...