Tim Advokasi Nalim-Khafid, Laporkan Oknum ASN Terlibat Pemilukada.

Senin 11 Juni 2018 22:02:28 WIB Dilihat : 637 Kali


Tim Advokasi Nalim-Khafid, Laporkan Oknum ASN Terlibat Pemilukada.

HALUANNEWS.COM, Bangko--Panwaslu Kabupaten Merangin Senin (11/6/18) terima 13 laporan dari Tim Advokat Paslon Nomor 3 Nalim-Khafid terkait pelanggaran Pemilukada di Merangin.

Laporan ini langsung dilaporkan oleh Tim Advokasi Nalim – Khafid, Fikri Lubis .SH didampingi H.Diding .SH dan beberapa saksi terkait pelanggarang yang di lakukan salah satu pasangan calon yang melibatkan ASN dan Kepala Desa .

Fikri Lubis mengatakan dari 13 laporan tersebut didominasi pelanggaran yang dilakukan oleh Oknum pejabat ASN maupun oknum Kades yang terlibat mengkampanyekan salah satu Paslon dengan menggunkan simbol.

Salah satu bukti yang diberikan Tim Advokasi kepada pihak Panwaslu adalah, photo dokumentasi pembagian striker, kain sarung dan jilbab oleh Paslon. Selain itu juga photo ASN menunjukkan Simbol dukungan ke salah satu Paslon dan ikut menjadi pembawa acara safari politik Paslon.

”Kita bawa bukti photo pembagian striker, sarung dan jilbab serta photo ASN mengacungkan jari mendukung salah satu Paslon”. Ungkap Fikri.

Ketua Panwaslu Merangin, Albert Trisman saat dikonfirmasi mengaku pihaknya saat ini sedang meregister laporan masyarakat tersebut. Selanjutnya akan diverifikasi kelengkapan berkas laporan.

“Laporan akan kita kaji terlebih dahulu, jika memenuhi bukti dan saksi akan ditindak lanjuti. (Wan)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Merangin #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #politik

Berita terakit :


Staf Khusus Presiden RI Minta Guru Indonesia Di Sabah Tingkatkan Dedikasi Tugas Pengabdian
Selasa 17 Januari 2017

Staf Khusus Presiden RI Minta ...

RI-Malaysia Tingkatkan Kerja Sama Perlindungan TKI
Selasa 02 Agustus 2016

RI-Malaysia Tingkatkan Kerja S ...

STKIP PI Makassar Miliki Kebun Percobaan Biologi
Selasa 04 September 2018

STKIP PI Makassar Miliki Kebun ...