Panglima TNI : Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jawa Timur

Minggu 10 Juni 2018 23:23:33 WIB Dilihat : 18 Kali


Panglima TNI : Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata di Jawa Timur

HALUANNEWS.COM, Ngawi, Jatim--Pengamanan destinasi wisata di Jawa Timur perlu ditingkatkan mengingat wilayah tersebut memiliki banyak objek wisata dan menjadi salah satu tujuan para pemudik lebaran, sehingga secara otomatis masyarakat akan menghabiskan waktu ke lokasi-lokasi wisata tersebut.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat meninjau arus mudik lebaran di Rest Area Km 575 Ngale Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,  Minggu (10/6/2018).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa pengamanan objek wisata seperti Wisata Taman Safari, Kota Batu, Wisata Air Pandan, termasuk Wisata Religi dan lain-lain perlu dipertebal selama arus mudik dan arus balik.  Menurutnya, dalam masa lebaran tempat-tempat wisata di Jawa Timur sangat padat dikunjungi, baik oleh wisatawan maupun peziarah. “Kepada jajaran TNI dan Polri, saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan objek wisata tersebut,” tegasnya.

Di sisi lain, Panglima TNI menuturkan bahwa selama libur lebaran beberapa tempat-tempat wisata di Jawa Timur pasti akan mengalami rawan kemacetan. Untuk itu, kepada Prajurit TNI dan Polri agar dapat melaksanakan pengamanan mudik lebaran dengan maksimal dan mewaspadai tempat-tempat yang biasanya rawan macet, seperti arah masuk tempat wisata religi di wilayah Tuban karena banyak Makam Wali Songo disana.

Terkait pengamanan dan kelancaran arus mudik, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan kepada seluruh Komandan Kewilayahan agar dapat dengan maksimal membantu jajaran Kepolisian dalam pengamanan Idul Fitri 1439 H untuk mengatur kelancaran lalu lintas di wilayahnya. “Aparat kewilayahan agar menyiapkan rest area disatuannya, untuk membantu kelancaran dan kenyamanan pemudik yang akan istirahat di jalan,” katanya.

Turut serta dalam peninjauan arus mudik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian,diantaranya Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek.

Autentikasi :

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman


Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #Militer #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah

Berita terakit :


Kemendagri dan KPU Akan Mantapkan DPT Pilkada
Rabu 28 September 2016

Kemendagri dan KPU Akan Mantap ...

Seminar Inovasi Yanlik Untuk Kebangkitan Maluku, MenPANRB : Negara Harus Berikan Pelayanan Publik 24
Rabu 08 Februari 2017

Seminar Inovasi Yanlik Untuk K ...

Gubernur Dampingi Menteri Pertanian Panen Kedelai
Rabu 07 September 2016

Gubernur Dampingi Menteri Pert ...

Pesona Alam di Curug Cigangsa – Sukabumi
Minggu 07 Agustus 2016

Pesona Alam di Curug Cigangsa ...

Agus Yudhoyono Menyapa Komunitas Pendukungnya
Selasa 22 November 2016

Agus Yudhoyono Menyapa Komunit ...

Saatnya Bandara Halim Ditata
Rabu 06 April 2016

Saatnya Bandara Halim Ditata