Disperindag Kota Awasi Peredaran Minuman Kaleng Jelang Lebaran

Minggu 10 Juni 2018 13:45:22 WIB Dilihat : 718 Kali


Disperindag Kota Awasi Peredaran Minuman Kaleng Jelang Lebaran

Haluannews.com, Jambi - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi akan melakukan pengawasan peredaran minuman kaleng menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Ini dikatakannya Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Disperindag Kota Jambi, Ade Chandra SH.

"Pra lebaran kami (Disperindag Kota Jambi, red) akan melakukan pengawasan ketat pada toko yang menjual minuman kaleng, makanan kemasan kebutuhan hari raya hari raya dengan pengecekan kemasan kadaluarsa, "katanya kepada Haluannews.com, Minggu (9/6)"
Ia mengatakan, ini dilakukan sebagai cara memberikan perlindungan kepada masyarakat Kota Jambi sebagai konsumen agar tidak membeli barang yang tidak layak konsumsi ditengah  membanjir berbagai produk minuman kaleng mendekati lebaran tahun ini"
"Selaku lembaga pemerintah, Kami berkewajiban untuk memantau kondisi ini agar tidak menjadi masyarakat sebagai konsumen nantinya, "ujarnya. 
Selain itu dia juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjadi pembeli cerdas, selalu cek kondisi barang dan masa berlaku sebelum membeli. 
" Jika kemasan rusak dan masa berlaku habis, jangan dibeli. Laporkan temuan ini ke pemilik toko atau ke pihak kami (Disperindag, red) agar barang itu ditarik dari peredaran, "katanya. 
Dan kepada pengusaha, Ade mengingatkan untuk tidak menjual barang tak layak konsumsi, jika ditemukan maka akan diberikan sangsi sesuai aturan yang berlaku." Jika ditemukan pelanggaran oleh pengusaha, kami akan menegakkan aturan, sangsinya bisa penyitaan barang hingga pencabutan izin usaha, "tandasnya. (rif) 

Tag Berita :
#KotaJambi #PemprovJambi

Berita terakit :


Wagub Minta Hilangkan Kampanye Berbau SARA dan Ujaran Kebencian
Senin 29 Januari 2018

Wagub Minta Hilangkan Kampanye ...