Emi Nomleni di Antar Ratusan Toko Adat dengan Berpakaian Adat Temui Bupati Ayub Titu Eki

Minggu 10 Juni 2018 13:34:22 WIB Dilihat : 1649 Kali


Emi Nomleni di Antar Ratusan Toko Adat dengan Berpakaian Adat Temui Bupati Ayub Titu Eki

 
HALUANNEWS.com, Kupang -Ratusan tokoh adat daratan Timor diantaranya dari Bena, Oinlasi, Soe dan Kupang, Sabtu (9/6/2018) malam mengantar calon wakil gubernur (Cawagub) NTT, Emilia Julia Nomleni atau yang akrab disapa Mama Emi menemui Bupati Kupang, Ayub Titu Eki di rumah jabatan Bupati Kupang.
 
Dalam pertemuan sekira setengah jam itu terlihat suasana akrab tercipta dimana mayoritas pembicaraan disampaikan dalam bahasa adat Dawan Timor.
 
Usai pertemuan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki mengaku simpati dengan cara sosialisasi dan kampanye dialogis yang dilakukan calon wakil gubernur (Cagub) NTT nomor urut 2, Emilia Julia Nomleni atau yang akrab disapa Mama Emi.
 
“Secara budaya saya kagum dengan cara-cara yang dilakukan Ibu Emi. Bagi masyarakat kita yang adalah masyarakat adat, mereka akan melihat cara yang dilakukan Ibu Emi yang melibatkan tokoh-tokoh adat ini. Cara ini yang sebenarnya kena dengan orang-orang kecil disana,” kata Titu Eki.
 
Menurut Titu Eki, cara yang dilakukan Mama Emi dapat menarik simpati banyak masyarakat kecil karena mereka akan merasa dihargai dan dihormati
 
 
Titu Eki mengatakan, sebagai tuan rumah dirinya menerima kedatangan Mama Emi bersama rombongan yang datang secara adat kekediamannya di Kota Kupang.
 
Walaupun mengaku tidak ada persiapan khusus menyambut kedatangan Mama Emi dan ratusan tokoh adat asal Bena, Oenlasi, Soe dan Kupang namun Titu Eki mengaku merasa terhormat dengan kedatangan rombongan Paket Marhaen secara adat itu. 
 
“Orang datang banyak-banyak saya juga tidak tahu tapi ya, secara manusia saya menerima Ibu Emi dengan keluarga begitu banyak pakai bahasa adat jadi saya juga menyampaikan secara adat bahwa saya menerima dalam kondisi seperti ini. Ini merupakan suatu kehormatan karena saya itu ucapkan terima kasih,” kata Titu Eki.
 
Titu Eki selanjutnya  mempersilahkan calon wakil gubernur NTT, Emilia J. Nomleni untuk melakukan sosialisasi dan kampanye di wilayah Kabupaten Kupang. 
 
“Pintu Kabupaten terbuka untuk Ibu Emi bersosialisasi. Selebihnya Tuhan akan ikut bekerja dalam tiap usaha dan perjuangan yang dilakukan,” ucap Bupati berambut putih ini. ( Dance henukh )

Tag Berita :
#NusaTenggaraTimur

Berita terakit :


Bima Fanggidae Ingin Struktur OPD Ditata Lebih Ramping
Minggu 04 Maret 2018

Bima Fanggidae Ingin Struktur ...

Diduga  Ketua KPUD  Bersama Ketua Panwaslu Rote Ndao Memperlambat Proses Perkara Dugaan Money Poltik
Minggu 01 Juli 2018

Diduga Ketua KPUD Bersama Ke ...

Seperti Minim Anggaran Gelaran Tahapan Pilkada Rote Ndao
Kamis 15 Februari 2018

Seperti Minim Anggaran Gelaran ...