Di Duga Ada Pungli Di Pelabuhan Exspres Bahari Ba'a

Jumat 08 Juni 2018 16:48:03 WIB Dilihat : 2431 Kali


Di Duga Ada Pungli Di Pelabuhan Exspres Bahari Ba'a

HALUANNEWS.COM, ROTE NDAO-Di duga ada pungli di pelabuhan exspres bahari ba'a melalui karcis masuk yang di lakukan oleh staf atas . 
 
Dugaan pungutan liar (pungli) terkait biaya karcis masuk yang dilakukan oleh staf kantir UPP sendiri , bertempat di pintu masuk Pelabuhan  ba'a .
 
 
"Dari hasil investigasi media ini yang melalui akun fesbook, ANAK ROTE ANTI KORUPI (ARAK) A.n ANTON dalam pesan nya bahwa pungutan di bagian (area pintu masuk) Pelabuhan Exspres bahari ba'a rote,tidak menggunakan karcis roda dua , tapi malah mereka melakukan pungutan setiap kendaraan roda dua memasuki Are pintu masuk dengan menggunakan karcis roda Empat.
 
Kepala UPP Rote ndao, Wilbrodus Thaal yang di Konfirmasih Media ini di kantor nya bertempat di pelabuhan Expres Bahari Ba'a 4/6/2018 tidak berada di tempat tugas.
 
," kata ANTON Statusnya di fesbook .
 
Ia menjelaskan dalam status nya telah melakukan perjalanan dari rote ke kupang melalui Pelabuhan ba'a rote terkait dugaan pungutan liar untuk karcis pintu masuk ke pelabuhan exspres bahari ba'a setiap kendaraan roda dua harus di kenakan biaya karcis sebesar 5000.000 melalui pintu masuk pelabuhan exspres bahar ba'a.
 
"Masyarakat mengeluh karena mereka harus membayar 4000-5000.000 sekali masuk.
 
Tarif kendaraan pada pintu masuk Pelabuhan exspres bahari ba'a yang dikelolah oleh salah satu staf pelabuhan ba'a sendiri (S).
 
untuk kendaraan roda dua, di kasih karcis dan sejenisnya sebesar Rp5000.000-4000 per hari per kendaraaan. roda dua yang masuk ke pelabuhan.
 
Sementara untuk kendaraan pick up, sedan, jeep, dan sejenisnya dipungut biaya masuk sebesar Rp20 ribu per hari per kendaraan.
 
Dari peninjauan  media ini mendatangi tempat atau lokasi kantor UPP rote Untuk menkonfirmasi saat itu ada staf yang mengatakan bahwa pimpinan sedang tugas keluar kota( mengikuti rapat di Kementrian Perhubungan) " ungkap nya.
 
Desisdjen Kementerian Perhubungan Laut Arif Toha yang di konfirmasi persoalan pungli di pelabuhan Exspres Bahari Rote ndao , menyatakan " Ia Pak Kami Segera Mengecek atas persoalan yang terjadi di Pelabuhan Exspres Bahari Rote " kami segera pak melakukan pengecekan Ke NTT ," Ungkap Arif Toha kepada media ini Senin 4/6/2018 melalui nomor Whatsapp Pesan Singkat nya.( Dance henukh)

Tag Berita :
#NusaTenggaraTimur #InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Hingga 5 September 2016, Uang Tebusan Amnesti Pajak Capai Rp4,52 Triliun
Senin 05 September 2016

Hingga 5 September 2016, Uang ...

Lagi-Lagi Garap Wilayah Hulu, Kali Ini ZA Blusukan di Pasar Tradisional Pelompek
Senin 26 Maret 2018

Lagi-Lagi Garap Wilayah Hulu, ...

Mahasiswa KKN Unhas Gelar Ramah Tamah dan Pelepasan
Minggu 19 Agustus 2018

Mahasiswa KKN Unhas Gelar Rama ...

Bayi Dibungkus Plastik Hitam Ditemukan Warga di Pasar Buduk Mengwi
Senin 26 Februari 2018

Bayi Dibungkus Plastik Hitam D ...