Pelepasan Angkutan Lebaran 2018, Di Pimpin Sekda Provinsi Jambi

Jumat 08 Juni 2018 12:07:27 WIB Dilihat : 612 Kali


Pelepasan Angkutan Lebaran 2018, Di Pimpin Sekda Provinsi Jambi

HALUANNEWS.COM -Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi bersama Kepolisian dan Jasa Raharja melepas angkutan lebaran Tahun  2018 yang dipusatkan di Terminal Tipe A Alam Barajo Kota Jambi, Kamis (7/6/18).

Plt Gubnur jambi yang Diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M. Dianto, pelepasan angutan Lebaran
Sekda mengatakan, pencanangan angkutan lebaran setiap tahun dilakukan Pemprov Jambi dan instansi terkait dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pemudik baik dari dan menuju ke Jambi.

"Ini kita lakukan tidak lain tidak bukan untuk memperlancar arus mudik saudara-saudara kita dari tempat awal hingga ke tempat tujuan agar dalam perjalanan tidak terjadi hambatan," katanya usia melepas langsung angkutan lebaran tersebut.

Dijelaskannya, Tim Terpadu Arus Mudik Jambi sudah bekerja jauh-jauh hari untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan pemudik melewati Provinsi Jambi seperti yang melewati ruas jalan dari batas Sumatera Selatan hingga Riau, Sumsel hingga Sumatera Barat dan sebaliknya yang melewati ruas jalan Jambi.
"Jadi jalur-jalur yang dilewati pemudik sudah terpantau dan diantisipasi kemungkinan terjadi hambatan," ujar sekda.

Kemudian M. Dianto menyebutkan, kita juga sudah siapkan Rest Area untuk pemudik istirahat, ketika mereka lelah dalam perjalanan dengan fasilitas air bersih, mushala dan tempat tidur dan menyiapkan tenaga kesehatan di poskotis, tetap siaga 24 jam di puskesmas-puskesmas dan rumah sakit.

Dianto pun berharap, arus mudik di Jambi hingga arus balik H+7 kondisi keamanan di wilayah Jambi tetap kondusif dan tingkat kecelakaan lalu lintas berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Porvinsi Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan, Angkutan Lebaran 2018 yang siap beroperasi sebanyak 310 unit untuk AKAP dan 600 unit untuk AKDP.

"Sambungya lagi, ada cadangan bus 13 unit untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan balik di Jambi," ujar kadis perhubungan Provinsi jambi. (ric/shan)


Tag Berita :
#Jambituntas #PemprovJambi

Berita terakit :


ZOLA HARAP MENKES TAMBAH DANA BIAYA OPERASIONAL KESEHATAN JAMBI
Jumat 11 Agustus 2017

ZOLA HARAP MENKES TAMBAH DANA ...

DPRD Provinsi Jambi, Setujui Perubahan RPJMD Provinsi Jambi.
Selasa 07 Agustus 2018

DPRD Provinsi Jambi, Setujui P ...

Wagub : Pjs Jangan Campuri Urusan  Politik dan Hindari SARA 
Rabu 14 Februari 2018

Wagub : Pjs Jangan Campuri Uru ...