Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev) Operasi Teritorial TNI TA . 2018 oleh Ster Mabes TNI.

Jumat 08 Juni 2018 11:34:27 WIB Dilihat : 13 Kali


Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev) Operasi Teritorial TNI TA . 2018 oleh Ster Mabes TNI.

HALUANNEWS.com, Kupang - Selama tiga bulan berjalan,  Opster TNI 2018 di Amfoang Timur, Kab Kupang, yang dibuka sejak 6 April 2018, telah melakukan Rehab Pastori Gereja Paulus dan Pembangunan 20 unit Los Pasar, MCK , Sumur dan Pagar di Desa Netamanu Utara dan Rehab Kapela Santo Petrus dan Rumah Pintar di Desa Netamanu Selatan. 
 
Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti  Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,S.E.,M.M dihadapan Tim Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev)  Mabes TNI saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kupang dalam memantau pelaksanaan Operasi Teritorial ( Opster) TNI  2018, Rabu ( 06/06)
 
Danrem 161/Wira Sakti mengatakan selain melakukan sasaran Fisik, Anggota Satgas Opster TNI juga telah melakukan sasaran non fisik, diantaranya sosialisasi werving, Berbagai macam Penyuluhan, Sosialisasi Mata uang RI, Pengobatan Gratis, Pembagian Sembako dan kegiatan Bhakti Sosial. 
 
 "Semua sudah berjalan dengan baik, dan sampai saat ini kegiatan masih berjalan aman, tertib dan lancar, sesuai dengan yang diharapkan",  ucap Danrem 161/Wira Sakti. 
 
Danrem 161/ Wira Sakti menambahkan, bahwa kegiatan Operasi Teritorial TNI ini merupakan salah satu upaya  dalam menjaga dan memelihara Kemanunggalan TNI dan rakyat,karena TNI berasal dari , oleh dan untuk Rakyat. 
 
Sementara itu, Tim Wasev Mabes TNI, Kol Inf Farid Makruf mengatakan, peninjauan ini dilakukan bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi Opster TNI TA 2018 Kodam IX/Udayana. 
 
"Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kendala di Lapangan, serta mengetahui sejauh mana hasil Opster TNI dilaksanakan. Pantauan kami sejauh ini kegiatan ini berhasil sesuai dengan target", ungkapnya. 
 
Adapun tanggapan masyarakat setempat, Yermias Oematan, mengatakan dengan adanya kegiatan Opster di daerah kami ini Daerah Perbatasan RI-RDTL, kami merasa sangat senang, karena daerah kami ini sangat jauh dari Perkotaan
 
"Kondisi jalan dan Banggunan yang ada di daerah kami, sangat memprihatinkan, kami masyarakat Amfuang merasa sangat senang sekali dengan adanya kegiatan Opster TNI ini ", ungkapnya. 
 
Turut serta dalam kegiatan ini Paban-5 Ster Mabes TNI Kol Inf Farid Makruf bersama Mayor Kav Sahrul Hidayat, Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti dan Dandim 1604/Kupang. 
 
Usai kegiatan Wasev Opster TNI , Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pulau Terluar yang menjadi tanggung jawab pengamanan Korem 161/Wira Sakti sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamana Pulau Terluar  yaitu Pulau Batek,
 
Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti berpesan kepada anggota Satgas Pengamanan Pulau Terluar, Pulau Batek.
 
" Kalian semua agar jaga kesehatan  dan melaksanakan tugas tanggung jawab ini dengan baik, karena tugas adalah kehormatan", jelas Danrem 161/Wira Sakti. (Dance)

Tag Berita :
#Prajurit-TNI #Militer

Berita terakit :


Kapuspen TNI : TNI dan Dewan Pers Sepakati Perjanjian Kerja Sama
Senin 25 September 2017

Kapuspen TNI : TNI dan Dewan P ...

SLS Awali Latihan Bersama Cobra Gold 2018
Jumat 16 Februari 2018

SLS Awali Latihan Bersama Cobr ...

   Panglima TNI : Prajurit TNI Waspadai Dinamika Perubahan Dunia
Selasa 20 Maret 2018

Panglima TNI : Prajurit TNI ...

Kodim 1627/Rote Ndao gelar Pemutaran Film Di Lokasi TMMD
Minggu 15 April 2018

Kodim 1627/Rote Ndao gelar Pem ...

Kapuskes TNI Ikuti Konferensi Kesehatan Militer ASEAN di Myanmar
Kamis 22 Februari 2018

Kapuskes TNI Ikuti Konferensi ...