Inteldim Sarko Bekuk Satu Orang Bandar Narkoba di Sungai Baung

Jumat 08 Juni 2018 11:32:54 WIB Dilihat : 1742 Kali


Inteldim Sarko Bekuk Satu Orang Bandar Narkoba di Sungai Baung

HALUANNEWS.com, Sarolangun - Satu orang yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu, di Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun berhasil dibekuk oleh Intel Kodim Sarko 0420, Rabu (06/6) dini hari kemarin. 
 
Pelaku yang berinisial A (31) ini diringkus jajaran TNI di rumahnya, Di Desa Sungai Baung, dan tak berkutik saat digerebek oleh aparat TNI yang sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat, atas perbuatan pelaku, yang akhirnya dilaporkan ke anggota. 
 
Dari keterangan Dan Unit Intel Kodim Sarko, Lettu M Novri Yudha, mengatakan bahwa pelaku ditangkap sekitar pukul 01.00 wib. Dimana saat ditangkap aparat mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan pelaku, berupa paket sabu-sabu, ganja, dan uang 1,9 juta rupiah. 
 
"Kemudian kita lakukan penggeladahan dirumah tersangka, kita amankan barang bukti lainnya, berupa alat hisap sabu (bong), ganja empat bungkus, paket sabu kecil dan juga alat timbang, saat kita geledah terbukti memiliki beberapa serbuk dan barang bukti dan terbukti sebagai pengedar ditempat tinggalnya," katanya, saat diwawancarai, kemarin,  di Markas Koramil Sarolangun. 
 
Tak sebatas itu, aparat juga lalu melakukan pengembangan kasus, yang mendapatkan satu orang terduga lainnya, berinisial T. Namun sayang, kedatangan aparat ke rumah terduga di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun diketahui sehingga pelaku melarilan diri. 
 
"Setelah dikembangkan melakukan penggeledahan, ditempat ketiga tersangka inisial T, beberapa bukti hasil hisap sabu sabu empat bungkus, sajam, gunting, alat hisap. Inisial T ini berhasil melarikan diri karena mungkin sudah mengetahui akan kedatangan kita," katanya lagi. 
 
"Kita bersinergi dengan polisi dan masyarakat karena narkoba ini adalah musuh kita bersama, membahayakan generasi penerus bangsa. dan kita akan limpahkan ke pihak kepolisian untuk tindak lanjutnya," tambahnya. 
 
Sementara itu, pelaku berinisial A saat dimintai keterangan mengakui perbuatannya,  bahwa ia mengambil barang dari pelaku berinisial T tersebut, menariknya lagi ia mengaku jika ada salah seorang oknum anggota kepolisian yang terlibat dalam kasus tersebut.
 
"Kemudian ia terpaksa melakukan perbuatan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup karena desakan ekonomi. "
 
"Baru sebulan, kita ngedarnya di Sungai Baung. Kebanyakan 1 Ji (gram) yang harganya Rp 1.400. 000. Dan saya menyesal atas perbuatan saya," sebutnya. 
 
Terpisah, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK MAP, saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersebut,  yang dilakukan oleh Anggota Kodim Sarko 0420.  Ia juga menyebutkan setelah dilimpahkan ke Polres Sarolangun,  pihaknya akan mendalami kasus tersebut.
 
"Penangkapan terhadap pelaku, akan didalami kasusnya,  untuk saat ini sudah kita dapat infonya dari pak Dandim pagi tadi. Kalau ada anggota kita terlibat, akan kami gali sejauh mana keterkaitan anggota,  karena untuk soal itu butuh pembuktian," pungkasnya. 
 
Dari Pantauan di Mapolres Sarolangun, Rabu (06/6) kemarin, sekitar pukul 13.00 wib, Dan intel unit kodim Sarko lettu M novri Yudha, bersama Danramil Sarolangun Mayor Chb Mentomeri beserta anggota, tampak mengantar pelaku inisial A untuk dilimpahkan ke Polres Sarolangun, yang disambut oleh kabag ops Kompol Agus Saleh beserta anggota, untuk proses lebih lanjut. (yunus)

Tag Berita :
#kriminal #Sarolangun

Berita terakit :


Penabrak Produser RTV Menyerahkan Diri ke Polda Metro Jaya
Sabtu 10 Februari 2018

Penabrak Produser RTV Menyerah ...

Diduga Dibangun Asal-Asalan Kondisi Bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) Wongran
Senin 25 Desember 2017

Diduga Dibangun Asal-Asalan Ko ...

Bayi Dibungkus Plastik Hitam Ditemukan Warga di Pasar Buduk Mengwi
Senin 26 Februari 2018

Bayi Dibungkus Plastik Hitam D ...

188 SAD Telah Memiliki KTP Elektronik
Rabu 20 Desember 2017

188 SAD Telah Memiliki KTP Ele ...

Polres Metro Bekasi Kota Tangkap Mucikari Tawarkan SPG dan Karyawan Pabrik
Senin 19 Februari 2018

Polres Metro Bekasi Kota Tangk ...