TNI dan PT. BRI Jalin Kerjasama Penyediaan E-KTP

Kamis 07 Juni 2018 10:38:54 WIB Dilihat : 11 Kali


TNI dan PT. BRI Jalin Kerjasama Penyediaan E-KTP

HALUANNEWS.COM, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Direktur Utama PT. BRI (Persero) Tbk Bapak Suprajarto  melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama  dalam rangka penyediaan dan penggunaan jasa layanan perbankan, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/6/2018).
 
 
Nota  Kesepahaman  kerjasama ini meliputi penyediaan fasilitas Elektronik Kartu Tanda Prajurit (E-KTP) TNI dan PNS TNI sebagai pengganti kartu tanda prajurit konvensional, yang memiliki fungsi sebagai alat pembayaran dan transaksi perbankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah dua institusi yang memiliki strategis. “TNI dan BRI memiliki sejarah panjang sejarah untuk mendukung program pemerintah,” ungkapnya.
 
“Hari ini TNI dan BRI membuka babak sejarah baru dengan melaksanakan MoU kerjasama utamanya adalah mengganti kartu tanda prajurit yang dulunya adalah konvensional sekarang diganti dengan menggunakan sistim elektronik,” ujarnya.
 
Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjantodengan penggantian kartu tanda prajurit ini, banyak keuntungan yang diperoleh dan sangat membawa manfaat, salah satu diantaranya sekarang multiguna bisa untuk transaksi elektronika dan untuk kepentingan lainnya.
 
“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. BRI (Persero) Tbk khususnya kepada pejabat BRI yang memberikan kesempatan kepada TNI memiliki kartu secara elektronik, karena sekarang jaman now, saya kira perlu satu perubahan digitalisasi khususnya kepada TNI,” kata Panglima TNI.
 
Pada kesempatan yang sama, Dirut PT. BRI (Persero) Tbk Bapak Suprajarto menyampaikan bahwa TNI merupakan salah satu partner strategis bagi Bank BRI dalam menjalankan bisnisnya. “Kami berkomitmen untuk sepaham bekerjasama memberikan fasilitas layanan penyediaan fasilitas Elektronik Kartu Tanda Prajurit (E-KTP),” ucapnya.
 
Ditambahkan oleh Bapak Suprajarto bahwa Bank BRI juga berkomitmen untuk memberikan fasilitas tambahan bagi seluruh anggota TNI dan PNS TNI.  Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank BRI kepada keluarga besar TNI yang telah memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa,” jelasnya.
 
Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

Tag Berita :
#Prajurit-TNI #Militer

Berita terakit :


1.923 Prajurit dan ASN TNI Ikuti Tasyakuran Lintas Agama
Rabu 18 Oktober 2017

1.923 Prajurit dan ASN TNI Iku ...

Marawis Satgas Yonkomposit TNI Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Selasa 19 Desember 2017

Marawis Satgas Yonkomposit TNI ...

Panglima TNI : Pembangunan TNI AU Diarahkan Untuk Mencapai Air Supremacy
Jumat 19 Januari 2018

Panglima TNI : Pembangunan TNI ...

Serah Terima Jabatan Komandan Satgas UNAMID di Sudan
Minggu 29 April 2018

Serah Terima Jabatan Komandan ...

Personel Bakamla RI Timba Ilmu Hukum Internasional dari Para Pakar
Selasa 03 April 2018

Personel Bakamla RI Timba Ilmu ...