Sebelum Lebaran Jalan Yang Menuju Meribung Akan Diperbaiki

Selasa 05 Juni 2018 23:53:06 WIB Dilihat : 417 Kali


Sebelum Lebaran  Jalan Yang Menuju Meribung Akan Diperbaiki

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Tingginya intensitas hujan selama bulan ramadhan membuat Jalan poros desa panca karya meribung kecamatan limun hancur dan berlumpur. Kondisi itu membuat warga setempat mengaku mengeluh.
 
"Jalan ini sekarang semakin parah, berlumpur tanah kuning, apabila turun hujan. Sangat sulit dilalui baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat," Kata Putra warga meribung di hubungi via ponsel.
 
Ia mengatakan kondisi yang mengalami rusak parah itu lebih kurang empat titik dengan panjang jalan sekitar 4 Km lebih, yang sangat sulit untuk dilewati dan butuh tenaga ekstra ketika membawa kendaraan roda dua serta harus main tarik kalau kendaraan roda empat.
 
"Ini merupakan satu-satunya jalan perlintasan kami masyarakat disini untuk beraktifitas sehari-hari, baik kegiatan perekonomian maupun kegiatan lainnya, tidak ada jalan lain," terang Putra.
 
Ia menjelaskan, terhadap kondisi tersebut ia berharap segera ada perbaikan dari pemerintah daerah kabupaten sarolangun, mengingat sebentar lagi memasuki hari raya idul fitri (lebaran).
 
"Sebentar lagi mau lebaran, pasti aktifitas masyarakat melalui jalan ini semakin meningkat, kami mohon agar segera ada perbaikan, agar aktifitas kami berjalan lancar," katanya menambahkan,
 
Sementara itu, Pemerintah kabupaten sarolangun provinsi jambi melalui dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (DPUPR) setempat menyatakan akan segera melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan panca karya menuju meribung bukit bulan kecamatan limun, daerah itu.
 
"Iya kemaren kita sudah ukur jalan kesana, sekarang lagi menunggu alat berat apakah bisa atau tidak kita bawak kesana," kata kabid bina marga Dinas PUPR Sarolangun, Hadi Sarosa di Sarolangun, Selasa.
 
Ia mengatakan bahwa ada empat titik terparah, yang sangat sulit untuk dilalui oleh pengendara. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua dijalan tersebut.
 
"Berdasarkan hasil survey kawan-kawan ke lapangan, ada 4 titik yang parah dan sanga sulit dilalui," katanya. 
 
"Insha allah mudah-mudahan bisa kita kerjakan sebelum lebaran ini," imbuhnya.(Yunus)

Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Jangan Biarkan Desa Sendirian
Jumat 06 Oktober 2017

Jangan Biarkan Desa Sendirian

 Gerakan Organisasi Pekerja/Buruh Harus Memberi Dampak Positif Bagi Anggotanya
Jumat 13 Januari 2017

Gerakan Organisasi Pekerja/Bu ...

Bima Hadiri Peringatan Maulid Nabi SMK Pembangunan
Senin 29 Februari 2016

Bima Hadiri Peringatan Maulid ...