M. Dianto Sekda Prov-Jambi: "Wujudkan Kelola Energi secara Adil"

Selasa 05 Juni 2018 11:04:59 WIB Dilihat : 569 Kali


M. Dianto Sekda Prov-Jambi:

HALUANNEWS.COM, JAMBI  - Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan penyusunan rencana umum energi daerah (RUED)provinsi itu diharapkan bisa mewujudkan pengelolaan energi yang berkeadilan dan berkelanjutan sebagai modal pembangunan daerah guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera. di salah satu hotel di jambi Senin (4/6/18).
    
"Partisipasi aktif pemangku kepentingan dan masyarakat sangat diperlukan untuk memperoleh gambaran kondisi energi daerah secara keseluruhan. Dimana energi merupakan modal utama kita dalam pembangunan", katanya usai membuka multi stakeholder meeting penyusunan RUED Dinas ESDM Provinsi Jambi.
    
Dijelaskan Dianto, proses penyusunan RUED Provinsi Jambi ini telah dimulai dari tahun 2017 lalu dan melalui penyusunan RUED Provinsi Jambi ini akan dihasilkan sebuah Peraturan Daerah (Perda), karena Jambi memiliki banyak sumber energi yang bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.
    
Dalam penyusunan RUED Provinsi Jambi ini nanti kata Sekda akan dibahas terkait energi yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan, karena memang energi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
    
"Penyusunan RUED sendiri juga akan berimbas pada pembangunan Jambi ke depannya menjadi lebih baik lagi, karena energi merupakan modal utama dalam pembangunan", beber Harry lagi.
    
Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jambi, Harry Andria mengatakan penyusunan RUED Provinsi Jambi itu mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) yang kemudian menghasilkan Peraturan Daerah (Perda) untuk menjadi acuan bagi provinsi.
    
"Kita telah membentuk Tim untuk melakukan penyusunan RUED Provinsi Jambi melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Jambi, dan kita juga telah beberapa kali mengadakan bimbingan teknis terkait penyusunan RUED Provinsi Jambi dengan mengumpulkan data dari berbagai pihak sejak tahun 2017 lalu", Imbuh Harry. 
    
Sebab itu dirinya (Kadis ESDM-red) berharap penyusunan RUED Provinsi Jambi disusun secara Partisipatif dan bisa menjadi acuan bagi Pemerintah Provinsi Jambi di bidang energi, ketika menjalankannya serta bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Jambi secara keseluruhan.
    
"Kita tahu energi merupakan modal utama pembangunan, sehingga keberlangsungan pembangunan daerah bisa lebih baik lagi dengan adanya RUED yang akan menjadi Perda". katanya menambahkan. (San/rik)


Tag Berita :
#Jambituntas #PemprovJambi

Berita terakit :


ZOLA : MoU TERA BERI PERLINDUNGAN BAGI KONSUMEN
Selasa 21 November 2017

ZOLA : MoU TERA BERI PERLINDUN ...

Warga Kawasan Rajawali, Sesalkan Pihak PLN, Listrik Padam Tak Menentu.
Senin 06 Agustus 2018

Warga Kawasan Rajawali, Sesalk ...

WAGUB SAMPAIKAN PESAN PANGLIMA TNI
Jumat 06 Oktober 2017

WAGUB SAMPAIKAN PESAN PANGLIMA ...

Zola : Jangan Grogi Peluang Kita Sama dengan Provinsi Lain
Kamis 30 November 2017

Zola : Jangan Grogi Peluang Ki ...

ERWAN: TOL TRANS SUMATERA BERIKAN DAMPAK POSITIF BAGI JAMBI
Minggu 12 November 2017

ERWAN: TOL TRANS SUMATERA BERI ...

ZOLA IMBAU APARATUR KANWIL KEMENAG CERDAS DAN TEPAT RESPON PERSOALAN
Rabu 03 Januari 2018

ZOLA IMBAU APARATUR KANWIL KEM ...

ZOLA: ICMI MILIKI PERAN PENTING DALAM PEMBANGUNAN JAMBI
Sabtu 25 November 2017

ZOLA: ICMI MILIKI PERAN PENTIN ...