RESMIKAN KANTOR BPKAD, GUBERNUR MINTA PELAYANAN HARUS LEBIH BAIK

Kamis 07 April 2016 01:05:40 WIB Dilihat : 464 Kali


RESMIKAN KANTOR BPKAD, GUBERNUR MINTA PELAYANAN HARUS LEBIH BAIK

HALUANNEWS - Gubernur Jawa Timur H Soekarwo meresmikan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)Prov Jawa Timur di Jl Johar Surabaya, Rabu (6/4).Dengan adanya gedung baru, Soekarwo meminta pelayanan juga harus berubahmenjadi yang lebih baik.

Pakde Karwo mengatakan, gedung BPKAD adalah sebagai tempatnya uang dan juga sebagai tempat untuk menggerakan uanguntuk pembangunan masyarakat di Jawa Timur. Ini karena, BPKAD merupakan badan pengelola keuangan daerah yangpekerjaannya mengurus yang besar-besar tetap mengurus ekonomi yang berskala kecil-kecil dengan memberikan stimulus.  

Kepala BPKAD Provinsi Jawa Timur, Budi Setiawan  mengatakan, gedung BPKAD mulai dibangun mulai tahun 2015 dan selesaitahun 2016 atau selama  7,5 bulan dengan menghabiskan dana sekitar Rp 35,59 miliarGedung berlantai lima yang terletak di Jl Johar Surabaya ini berdiri di atas tanah sekitar 1.485 meter persegi dengan luasbangunan 5.481 meter persegi. Terdiri lantai satu seluas 1.450 meter persegi yang digunakan sebagai area parkir kendaraanbermotor, pusat informasi dan perpustakaan.

Gedung lantai dua seluas 1.017 meter persegi digunakan sebagai ruang perbendaharaan bidang akutansi, ruang pelayananSatuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), ruang BPK dan ruang rapat. Lantai tiga yang luasnya 1.004 meter persegi sebagai ruangkepala BPKAD, ruang sekretariat bidang anggaran, ruang rapat serta ruang tunggu.

Lantai empat yang luasnya sekitar 1.004 meter persegi merupakan ruang kerja bidang pengeloaan aset, bidang keuangandaerah, ruang rapat serta ruang tamu. Sementara lantai lima seluas 1006 meter persegi merupakan ruang transit VIP-VIP, ruangrapat, ruang data center dan ruang pengendalian data center.

Gedung BPKAD Prov Jawa Timur yang berdiri megah dibelakang kantor Gubernur Jawa Timur juga dilengkapi tiga buah lift ataualat angkut yang berjalan naik turun secara vertikal untuk orang maupun barang. Dengan adanya kelengkapan lift tersebutpelayanan akan lebih cepat.

Dengan selesainya pembangunan gedung baru BPKAD Prov Jawa Timur dan telah diresmikan penggunaannya oleh GubernurJawa Timur tersebut dapat meningkatkan kinerja ekonomi daerah serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebihcepat dan lebih baik.

editor : cub


Tag Berita :
#nasional #presiden #kampus #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Isu Pemerataan Jadi Tema Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017
Selasa 24 Januari 2017

Isu Pemerataan Jadi Tema Rembu ...

Pencarian Peneliti Muda Asean Resmi Ditutup Mendikbud RI Muhadjir Effendi.
Minggu 04 Maret 2018

Pencarian Peneliti Muda Asean ...

Presiden Jokowi Tetap Support Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF Suzuki 2016
Selasa 13 Desember 2016

Presiden Jokowi Tetap Support ...

Universitas Gorontalo Persiapkan Buka S3 Hukum dan Manajemen
Kamis 02 November 2017

Universitas Gorontalo Persiapk ...

Presiden Jokowi Dorong Deregulasi Besar-besaran Untuk Kembangkan Industri E-Commerce
Selasa 27 September 2016

Presiden Jokowi Dorong Deregul ...