Sekam dan Jerami Jadi Bahan Material Timbunan Jalan Usaha Tani

Senin 04 Juni 2018 20:46:57 WIB Dilihat : 392 Kali


Sekam dan Jerami Jadi Bahan Material Timbunan Jalan Usaha Tani

HALUANNEWS.COM, KERINCI - Warga Desa Koto Tebat, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci ini sontak terkejut dengan pengerjaan proyek pembangunan dengan Sumber Dana ADD dan DD tahun 2017 yang diduga dikerjakan asal asalan oleh pemerintah Desa Koto Tebat yang mengakibatkan banyak kerugian Negara.

Selain dari Sekam padi yang digunakan, jerami juga ikut serta sebagai bahan timbunan. 

Tokoh Masyarakat Desa Koto Tebat Kecamatan Air Hangat Timur yang enggan disebutkan namanya membenarkan, kepada wartawan ini di lokasi pembangunan tersebut dia mengatakan, "ya, pembangunan infrastruktur fisik ini sengaja dilakukan menggunakan sekam padi dan jerami sebagai bahan timbunan, seharusnya Menggunakan tanah atau koral agar ketahanan fisiknya tahan lama," ujar Tokoh Masyarakat Desa ini. 

Ditanya tentang kerugian Negara didalam pembangunan fisik itu, kata dia, "Jelas saja ada kerugian Negara, belum pernah saya lihat pembangunan infrastruktur fisik Menggunakan bahan Sekam dan jerami padi, ini saya duga pembangunan infrastruktur fisik pada tahun 2017 ini jadi ajang Korupsi oleh Kepala Desa," tukas dia.



Dia meminta kepada pihak yang bertanggung jawab seperti BPK dan Penegak Hukum di Kerinci untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap pembangunan jalan ini, dia menilai jalan ini tidak mengikuti spesifikasi dan peraturan yang ditetapkan.

Kepala Desa Koto Tebat, Mansurdin, tidak berhasil di temui wartawan untuk hak jawab dan informasi resmi dari Pemerintah Desa terkait pembangunan jalan yang menggunakan sekam dan jerami tersebut, sama ada memang seperti didalam Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang ditetapkan atau sebaliknya. (Tim).


Tag Berita :
#InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Wakil Walikota Medan Hadiri Pameran Foto Bertajuk Perubahan Iklim
Minggu 03 April 2016

Wakil Walikota Medan Hadiri Pa ...

SK Dukungan Dicabut! Sutan Adil Enggan Berkomentar, Begini Kata Monadi
Kamis 11 Januari 2018

SK Dukungan Dicabut! Sutan Adi ...

Rajut Kekompakan, 222 Pejabat Pemkot Makassar Ikut Outbound
Kamis 21 September 2017

Rajut Kekompakan, 222 Pejabat ...

DATANGKAN MENHAN UNTUK ANGKAT PURBALINGGA
Rabu 25 Januari 2017

DATANGKAN MENHAN UNTUK ANGKAT ...