Hadiri Upacara Kelahiran Pancasila, Pimpinan PTS Dapat Bonus Beasiswa

Jumat 01 Juni 2018 22:49:02 WIB Dilihat : 64 Kali


Hadiri Upacara Kelahiran Pancasila, Pimpinan PTS Dapat Bonus Beasiswa

HALUANNEWS.COM, MAKASSAR-Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin mengapresiasi kehadiran sejumlah pimpinan perguruan tinggi lingkup Kopertis IX Sulawesi yang menghadiri  upacara peringatan hari lahir Pancasila, di Halaman Kantor Kopertis IX Sulawesi, Jl Bung, Jumat (1/6/2018).

Sebagai bentuk apresiasi, Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr H Jasruddin memberikan bonus beasiswa kepada seluruh pimpinan perguruan tinggi yang hadir mengikuti upacara peringantan hari kelahiran Pancasila, Jumat kemarin.

“Saya berikan bonus beasiswa masing-masing lima orang yang pimpinan perguruan tingginya hadir mengikuti upacara kelahiran Pancasila yang dilaksanakan Kopertis IX Sulawesi,”janji Prof Jas.

Pemberian beasiswa ini tentu disambut gembira para pimpinan perguruan tinggi yang hadir dalam hari lahir Pancasila di Kantor Kopertis  IX tersebut, tidak terkecuali Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM begitu pula pimpinan perguruan tinggi lainnya.

Prof Jasruddin, dalam kesempatan tersebut merasa senang melihat para pimpinan perguruan tinggi yang hadir dengan mengenakan pakaian adat masing-masing.

“Pakaian adat yang dikenakan dalam upacara  hari kelahiran Pancasila  hari ini adalah ide cemerlang dari Pak Sespel Dr Hawignyo. Mereka mengusulkan agar dalam upacara hari kelahiran Pancasila yang dilaksanakan tahun ini di Kopertis IX  sebaiknya mengenakan pakaian adat dan rupanya sangat indah melihat keberagaman budaya yang ada,”tandas Prof Jas.

Prof Jas panggilan akrab Prof Jasruddin ini, sangat setuju pada momen - momen tertentu menggunakan pakaian adat, karena baginya pakaian  budaya yang dikenakan sangat  terlihat sekali. Karenanya suatu saat nanti tidak ada alasan peserta untuk tidak memakai pakaian adat.

Pakaian adat ini adalah salah bagian dari keragaman budaya yang perlu dilestarikan. Karena dengan keberagaman budaya yang kita miliki  akan memperkokoh semangat  Bhinneka Tunggal  Ika, yakni berbeda-beda, tetapi  tetap satu yaitu negara kesatuan republik Indonesia.

Pimpinan PTS yang sempat hadir Ketua STKIP Pembangunan Indonesia, Ketua STIA Panca Marga Palu, STIEM Bongaya, STIA Al Gazali Barru, Rektor UPRI Makassar.(Nasrullah).   


Tag Berita :
#InfoTerkini #Makassar #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah #daerah

Berita terakit :


Perbaikan Jalan Tidak Boleh Setengah-Setengah
Minggu 25 Desember 2016

Perbaikan Jalan Tidak Boleh Se ...

Kasum TNI Tiba di Lanud Rembiga
Minggu 05 Agustus 2018

Kasum TNI Tiba di Lanud Rembig ...

KPK Harus Independen Dalam Pemberantasan Korupsi
Selasa 08 Maret 2016

KPK Harus Independen Dalam Pem ...

Panglima TNI Terima Kunjungan Prof. Dr. Rokhimin Dahuri
Rabu 08 Agustus 2018

Panglima TNI Terima Kunjungan ...

Adnan Hamid Mamak Adirozal: Kita Akan Dukung ZA
Minggu 18 Februari 2018

Adnan Hamid Mamak Adirozal: Ki ...