Panwaslu Kota Jambi Tinjau Proses Pencetakan Surat Suara Pilwako

Kamis 31 Mei 2018 11:46:10 WIB Dilihat : 53 Kali


Panwaslu Kota Jambi Tinjau Proses Pencetakan Surat Suara Pilwako

Haluannews.com, Jambi -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jambi melakukan peninjauan langsung proses pencetakan surat suara Pemilihan Walikota (Pilwako) Jambi 2018 di salah satu percetakan di Jakarta, Rabu (30/05/2018).

Ketua KPUD Kota Jambi Wein Arifin melalui Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Sekretariat KPU Heri Sufadmi mengatakan,  pencetakan itu dilakukan, karena banyaknya Surat Suara yang rusak dari hasil pengecekan sortir lipat yang diterima oleh KPU Kota Jambi beberapa waktu lalu. 

"Semua surat suara yang rusak akan diganti dengan surat suara yang baru oleh perusahaan percetakan, kita pastikan bahwa pelaksanaan Pilwako sesuai jadwal dan harapan kita semuanya, "katanya. 

Komisioner KPU dan Panwaslu Kota Jambi mengirimkan delegasi 1 orang anggota KPU dan 1 orang lagi dari Panwaslu ke perusahaan percetakan di Jakarta, untuk mengawasi langsung proses percetakan surat suara yang baru.

" Untuk delegasi Komisioner yakni Rahim dan Arief, dari Panwaslu Ibnu Arafah dan dari Polresta Angga, "ujarnya. 

Divisi Teknis KPU Kota Jambi, Yatno saat dikonfirmasi mengatakan Pengawasan tersebut dilakukan untuk melihat langsung proses Produksi, Sortir dan Packing agar surat suara benar-benar bagus sampai ke KPU Kota Jambi.

“Penggantian surat suara yang rusak dilihat langsung dalam proses percetakan di Jakarta, Surat suara akan dibawa sendiri, karena cuma sedikit,” pungkasnya. (rif) 


Tag Berita :
#KotaJambi #politik

Berita terakit :


Kades/Lurah di BanyumasTerlibat Pengawasan Pilkada
Kamis 18 Januari 2018

Kades/Lurah di BanyumasTerliba ...

Industri Keuangan Syariah Indonesia Berkembang Pesat
Jumat 19 Februari 2016

Industri Keuangan Syariah Indo ...

KKP Bangun Revolusi Karakter, Wujudkan Integritas Bangsa
Selasa 01 Maret 2016

KKP Bangun Revolusi Karakter, ...

Zainal-Arsal Mengg3ma di Lolo Kecil dan Sanggarang Agung
Kamis 12 April 2018

Zainal-Arsal Mengg3ma di Lolo ...