HIMABAS UMMA Bukber Anak Yatim

Kamis 31 Mei 2018 11:44:06 WIB Dilihat : 73 Kali


HIMABAS UMMA Bukber Anak Yatim

HALUANNEWS.com, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Seni (HIMABAS) Universitas Muslim Maros (UMMA) menggelar buka puasa bersama, Rabu (30/5/2018).
 
Buka bersama tersebut digelar di Panti Asuhan Al-Iman yang berlokasi di Jl.Ongkoe, Desa Tellumponcoe Kecamatan Marusu' Kabupaten Maros. 
 
Acara ini merupakan program kerja kabid humas, yakni "HIMABAS Berbagi" yang mengusung tema "Dengan Berbagi, Kita Jalin Silaturahmi Dalam Bingkai Kebersamaan".
 
Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surah pendek oleh salah satu anggota kabid kesusastraan himabas, Muh Yusuf Rijal. 
 
Kemudian dilanjutkan dengan ceramah kultum oleh Abdul Rahman, S.Pd kepada 21 anak yatim yang ada di panti asuhan tersebut dengan tema "Perempuan Dalam Perspektif Islam ".
 
Menjelang waktu berbuka, seluruh peserta bukber tidak lupa memanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh Baharuddin Lagasa yang juga merupakan anggota kabid jurnalistik di himabas.
 
Ditemui di sela-sela acara, Amirul Haq selaku pembantu pembina panti asuhan Al-Iman mengatakan kegiatan buka bersama ini sangat membantu dalam menjalin kebersamaan serta memperkokoh tali silaturahim antar anggota.
 
Dia juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa lebih ramai lagi dan dapat terus dipertahankan serta  apa yang dilaksanakan hari ini, diberi keberkahan oleh Allah SWT, tandasnya.
 
Kegiatan bukber yang dimulai pukul 16.30 WITA ini dihadiri oleh ketua umum Himabas, ketua BEM STIM UMMA, dan beberapa anggota UKM Seni Toddo Limayya,
 
Selain itu, turut hadir pengurus kabid, panitia, dan senior himabas, serta beberapa anggota jurusan FKIP biologi dan  matematika. (Baharuddin)

Tag Berita :
#kampus/sekolah

Berita terakit :


IMM FDK UIN-Alauddin Programkan Animasi Dakwah
Selasa 17 April 2018

IMM FDK UIN-Alauddin Programka ...

Dr. H. Mas'ud Muhammadiah M.Si :  Dosen Panggilan Jiwa  dari Hobi Mengajar
Selasa 30 Oktober 2018

Dr. H. Mas'ud Muhammadiah M.Si ...

Tarakan Studi Club Diskusikan Hiruk Pikuk Mahasiswa Berlembaga
Minggu 08 April 2018

Tarakan Studi Club Diskusikan ...

Panglima TNI : Mahasiswa Harus Peka dan Waspadai Perkembangan Fenomena Global
Senin 19 Februari 2018

Panglima TNI : Mahasiswa Harus ...

Nasrullah Rahim  Pencerahan di Wartawan Kampus Universitas Sawerigading
Sabtu 31 Maret 2018

Nasrullah Rahim Pencerahan di ...