Polresta Depok Amankan 9 Terduga Pelaku Pembacokan Remaja di Komplek Arco

Selasa 29 Mei 2018 13:35:27 WIB Dilihat : 2987 Kali


Polresta Depok Amankan 9 Terduga Pelaku Pembacokan Remaja di Komplek Arco

HALUANNEWS.COM, Depok – Polresta Depok mengungkap kasus penganiayaan terhadap seorang remaja di Komplek Arco, Pengasinan, Sawangan, Kota Depok. Petugas mengamankan seorang tersangka utama yang diketahui berulang kali menyabet korban dengan menggunakan celurit.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto mengatakan berkat kerjasama tim di lapangan gabungan Reskrim Polres dan Polsek Sawangan pelaku yang membacok Andre Senja,18, pelajar SMA, di dekat Masjid Al Hidayah Komplek Arco, Pengasinan, Sawangan, Jumat (25/5/2018) subuh, ditangkap dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro, Senin (28/5/2018) malam.

“Terduga pelaku yang telah kita amankan ada 9 remaja, salah satu diantaranya W,16, pelajar kelas 2 SMP diketahui hasil pengakuan ke penyidik yang menyabet dua kali korban menggunakan celurit kena bagian tangan,”ujar Kombes Pol Didik Selasa (29/5/2018).

Kapolres Depok mengungkapkan pelaku diamankan dari tempat persembunyianya di daerah Ciledug, Larangan Kota Tangerang dan Bojonggede.”Petugas menyita dua bilah celurit dan sejumlah telepon genggam milik pelaku,”kata Kombes Pol Didik.

Berdasarkan keterangan tersangka sebelumnya kelompok pelaku dan korban ini terlebih dahulu telah janjian melalui whatapps (WA) akan berduel di sekitar lokasi kejadian.
Sementara itu selain tersangka W yang sudah diamankan, petugas di lapangan masih mengejar dua pelaku utama yang membacok korban .”Rata-rata pelaku yang kita amankan usianya masih dibawah umur, termasuk yang DPO yaitu R dan S ,” jelas Kombes Pol Didik.
Sekarang ini penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih itensif kepada pelaku yang diancam dengan Pasal 170 atau 315 KUHP tentang penganiayaan. Karena pelaku masih dibawah umur ada penanganan khusus.”

Terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menambahkan kondisi korban pada saat kejadian mengalami luka bacok senjata tajam di sekujur tubuh kondisinya telah membaik.

“Alhamdullilah kini kondisi korban sudah membaik di RSUD Sawangan,”tambah Kompol Suprasetyo.

Kompol Suprasetyo berharap orang tua memperhatikan setiap pergaulan anaknya di luar rumah.

“Dengan perhatian dari orang tua langsung kepada anaknya dapat terhindar dari perilaku menyimpang kenakalan remaja seperti tawuran. Selain itu juga lingkungan juga dapat mengajak anak berbuat sesuatu yang sesuai hendaknya, sehingga perlu juga diawasi,”tutup Kompol Suprasetyo.(poldametrojayadotinfo)


Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


 Di Pundak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Nasib Negeri Ini Ditentukan
Selasa 31 Oktober 2017

Di Pundak Himpunan Mahasiswa ...

Kembali Bergaung
Minggu 03 Desember 2017

Kembali Bergaung " SAPMA Pemud ...

Condet Ngabesan Ka Bogor
Jumat 30 Desember 2016

Condet Ngabesan Ka Bogor

PENANAMAN PADI SEDERHANA SERENTAK DI TERJUN GAJAH SUKSES
Senin 26 September 2016

PENANAMAN PADI SEDERHANA SEREN ...

Pesona Padang di Usia 348 Tahun
Senin 07 Agustus 2017

Pesona Padang di Usia 348 Tahu ...