Dibawah Kepemimpin R. Sadam Al-Jihad Diduga PB HMI Menjadi Arogan

Senin 28 Mei 2018 21:30:15 WIB Dilihat : 908 Kali


Dibawah Kepemimpin R. Sadam Al-Jihad Diduga  PB HMI Menjadi Arogan

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--PB HMI dibawah kepemimpinan R. Sadam Al-Jihad mulai memperlihatkan wajah diktatornya. Dengan arogan PB HMI kepengurusan Sadam Al-Jihad mengesahkan kepengurusan cabang tanpa melihat gugatan yang muncul dari cabang tersebut.
 
HMI Cabang Sarolangun masuk dengan dua berkas, tanpa ada pembahasan dan pembedahan berkas yang sesuai dengan petunjuk teknis pengesahan cabang, PB HMI kepengurusan Sadam langsung mengesahkan salah satu dari dua berkas tersebut yang memiliki aviliasi politik dengan nya.
 
Padahal, jika dikaji sesuai dengan petunjuk teknis bahkan dibedah sesuai dengan mekanisme organisasi, sangat tidak layak Saudara Ilham Irawan ditetapkan sebagai ketua Umum. Pecah nya dua konfrensi di HMI Cabang Sarolangun mulai sejak seremonial pembukaan.
 
Namun berkas gugatan yang di ajukan tidak dibahas bahkan langsung dibuang oleh oknum yang memiliki aviliasi politik dengan saudara Ilham Irawan. Sikap diktator seperti ini harus dimusnahkan di organisasi seperti HMI. Jika Sadam tidak mampu menangani permasalahan ini lebih baik mundur.
 
PB HMI harus bersikap objektif. Berpikir dan memutuskan secara konstitusional sesuai aturan main organisasi dalam meng SK-kan kepengurusan cabang . Sikap PB HMI hari ini tidak lagi menghargai asas Demokrasi serta tidak menjunjung tinggi nilai-nilai independensi HMI. PB HMI mempolitisir hasil keputusan MUSCAB ke XIII HMI cabang sarolangun karena unsur kepentingan kelompok yang memiliki aviliasi politik dengan Saudara Ketua Umum, R. Sadam Al-jihad.
 
Padahal seharusnya sebelum masuk ke pengesahan PB HMI dibawah kepemimpinan Sadam masih memiliki PR untuk membuat juknis pengesahan sehingga mana-mana berkas yang tidak sesuai juknis bisa dikembalikan ke sumber berkas. Namun sampai saat ini hal tersebut belum terlaksana, itu menandakan bahwa PB HMI kepengurusan Sadam hanya bisa bersensasi ria tanpa mengerjakan hal-hal substansial didalam organisasi HMI. Belum lagi, pembentukan MPK PB HMI sebagai tempat mengadu cabang-cabang jika di Dzolimi oleh pengurus besar sampai saat ini belum terlaksana. 
 
PB HMI Kepengurusan Sadam harus mencabut SK Cabang Sarolangun yang menetapkan saudra Ilham Irawan sebagai ketua umum, serta membedah kembali berkas gugatan yang diajukan saudara Mudison di rapat harian sesuai dengan Juknis pengesahan cabang dan petunjuk konstitusi. Jika tidak dilakukan, berarti jelaslah PB HMI kepengurusan Sadam diktator dan Saudara Ketua Umum Harus Mundur.
 
Eet Hudori
Ketua HMI Cabang Sarolangun Periode 2017-2018

Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Agar Sejalan Dengan Pancasila, Presiden Jokowi: Perlu Evaluasi Berbagai Peraturan Perundang-undangan
Selasa 17 Januari 2017

Agar Sejalan Dengan Pancasila, ...

Polres Metro Bekasi Gerebek Pesta Narkoba di Kafe, 40 Orang Diperiksa, 15 Positif Narkoba
Sabtu 20 Januari 2018

Polres Metro Bekasi Gerebek Pe ...

Akselerasi Wujudkan Cita-cita Kemerdekaan, ASN harus Kerja Terencana, Kerja Bersama
Kamis 17 Agustus 2017

Akselerasi Wujudkan Cita-cita ...

Taman Anggrek Sri Soedewi
Sabtu 01 Oktober 2016

Taman Anggrek Sri Soedewi