Bakamla dan KKP Tangkap 14 Kapal Vietnam di Perairan Natuna

Senin 28 Mei 2018 16:23:54 WIB Dilihat : 695 Kali


Bakamla dan KKP Tangkap 14 Kapal Vietnam di Perairan Natuna

HALUANNEWS.COM, Batam--- Badan Keamanan Laut bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan berhasil menangkap 14 kapal pencuri ikan asal Vietnam di Perairan Natuna, .
 
Penangkapan dilakukan oleh 6 unsur KKP, dimana 3 diantaranya sedang tergabung dalam Operasi Nusantara Bakamla. Pemeriksaan dan penangkapan berlangsung pada Minggu (27/5). Sejak pukul 07.05 hingga 17.45 WIB seluruh unsur yang terlibat dipimpin personel Bakamla, Suyitno S, Sos, M. Si. melakukan penertiban terhadap 14 kapal tangkapan bersama para komandan kapal.
 
Unsur-unsur KKP yang tergabung dalam Operasi Nusantara Bakamla yaitu Hiu Macan 01 dikomandani Samson, Hiu 11 dikomandani Slamet, dan Hiu 12 dikomandani Novri Sangiang. Sementara itu KP. Paus komandan Irzal Kadir, KP Orcha 01 komandan Priyo Kurniawan, dan KP Hiu Macan Tutul 02 komandan Ilman Rustam merupakan kapal KKP yang saat itu sedang melakukan operasi mandiri KKP.
 
Pada saat ditangkap, salah satu kapal ikan Vietnam berusaha membakar kapalnya sendiri, namun upaya ini berhasil digagalkan oleh aparat di lokasi. Hingga berita ini diturunkan, keempatbelas kapal tersebut masih dalam proses penarikan guna proses hukum lebih lanjut, 10 kapal tangkapan beserta awaknya dikawal menuju Pangkalan Pontianak, sedangkan 4 kapal lainnya dikawal ke Pangkalan PSDKP Batam.
 
Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono

Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #Hukum

Berita terakit :


Wujudkan WBK, Seskab: Tidak Laporkan LHKPN, Tunjangan Kinerja Tidak Dibagikan
Selasa 29 Maret 2016

Wujudkan WBK, Seskab: Tidak La ...

Gunung Tangkuban Perahu
Minggu 06 Maret 2016

Gunung Tangkuban Perahu

Kemenristekdikti Gelar Sosialisasi Publikasi 2017 di Kopertis IX Sulawesi
Selasa 28 November 2017

Kemenristekdikti Gelar Sosiali ...

RI-Inggris Berpeluang Tingkatkan Kerja Sama Investasi dan Ekspor Industri
Selasa 13 Februari 2018

RI-Inggris Berpeluang Tingkatk ...