BKSDA Amankan Burung Langka

Sabtu 26 Mei 2018 15:26:08 WIB Dilihat : 698 Kali


BKSDA Amankan Burung Langka

HALUANNEWS.COM, Jambi -  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi beserta Tim Gabungan, Kamis (24/5) berhasil mengamankan burung langka yang dilindungi undang-undang. Burung yang berhasil diamankan diantaranya 340 ekor burung Kalibri dan 2 ekor burung Pelatuk Bawang. 

Kasubag TU BKSDA Jambi Teguh Priyanto mengatakan, pelaku yang memiliki burung tersebut dengan inisial SH yang beralamat Jalan Siagian, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. 

Pelaku berhasil diamankan karena diduga memelihara 2 jenis burung yang dilindungi serta tidak memiliki izin dan dianggap melanggar hukum UU No.02 tahun 1990."Saat ini terduga pelaku tengah menjalani proses hukum di Polda Jambi, "ujarnya. 

Saat ini,  BKSDA Jambi tengah berkoordinasi dengan penyidik untuk melepas liar burung ini secara segera, karena di khawatirkan ada yang mati,” kata Kasubag TU BKSDA Jambi, Teguh Priyanto.

Teguh mengatakan untuk memiliki burung yang tidak dilindungi, setiap pedagang harus memiliki izin dari BPSDA. Untuk yang dilindungi juga bisa di manfaatkan tetapi melalui penangkaran setelah F2 yang berarti anakan keturunan kedua.

Mulai tahun ini juga ada kuota pemanfaatan burung di provinsi Jambi. “BKSDA Jambi akan trus menjadi Gard terdepan untuk penyelamatan tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi dan tidak dilindungi,” tegas Teguh.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga satwa liar sebagai titipan generasi mendatang, untuk itu BKSDA Jambi telah mengaktifkan Call Center dengan nomor 0823-7779-2384 (WA/telepon),” pungkasnya.(rif) 


Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Siswa Miskin Juga Harus Mendapat Fasilitas Berkualitas
Jumat 09 Desember 2016

Siswa Miskin Juga Harus Mendap ...

Presiden Jokowi Teken Inpres Penyederhanaan Perizinan Pembangunan Perumahan
Selasa 26 April 2016

Presiden Jokowi Teken Inpres P ...

Mendagri : Pemilihan Calon Anggota KPU dan Bawaslu Berjalan Sesuai UU
Selasa 28 Maret 2017

Mendagri : Pemilihan Calon Ang ...

SPENSA Day 2017 Bangun Pendidikan Karakter Bangsa
Minggu 05 Maret 2017

SPENSA Day 2017 Bangun Pendidi ...

Komunitas Kerlap Rayakan Hari Jadi Perdananya
Minggu 03 April 2016

Komunitas Kerlap Rayakan Hari ...