BKSDA Amankan Burung Langka

Sabtu 26 Mei 2018 15:26:08 WIB Dilihat : 606 Kali


BKSDA Amankan Burung Langka

HALUANNEWS.COM, Jambi -  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi beserta Tim Gabungan, Kamis (24/5) berhasil mengamankan burung langka yang dilindungi undang-undang. Burung yang berhasil diamankan diantaranya 340 ekor burung Kalibri dan 2 ekor burung Pelatuk Bawang. 

Kasubag TU BKSDA Jambi Teguh Priyanto mengatakan, pelaku yang memiliki burung tersebut dengan inisial SH yang beralamat Jalan Siagian, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. 

Pelaku berhasil diamankan karena diduga memelihara 2 jenis burung yang dilindungi serta tidak memiliki izin dan dianggap melanggar hukum UU No.02 tahun 1990."Saat ini terduga pelaku tengah menjalani proses hukum di Polda Jambi, "ujarnya. 

Saat ini,  BKSDA Jambi tengah berkoordinasi dengan penyidik untuk melepas liar burung ini secara segera, karena di khawatirkan ada yang mati,” kata Kasubag TU BKSDA Jambi, Teguh Priyanto.

Teguh mengatakan untuk memiliki burung yang tidak dilindungi, setiap pedagang harus memiliki izin dari BPSDA. Untuk yang dilindungi juga bisa di manfaatkan tetapi melalui penangkaran setelah F2 yang berarti anakan keturunan kedua.

Mulai tahun ini juga ada kuota pemanfaatan burung di provinsi Jambi. “BKSDA Jambi akan trus menjadi Gard terdepan untuk penyelamatan tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi dan tidak dilindungi,” tegas Teguh.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga satwa liar sebagai titipan generasi mendatang, untuk itu BKSDA Jambi telah mengaktifkan Call Center dengan nomor 0823-7779-2384 (WA/telepon),” pungkasnya.(rif) 


Tag Berita :
#InfoTerkini #KotaJambi #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Pemilik Bangunan di Atas Drainase Masih Membandel
Selasa 15 Agustus 2017

Pemilik Bangunan di Atas Drain ...

Siapkan Ekonomi Kreatif, Bekraf Usung Soto dan Dangdut jadi Unggulan Indonesia
Selasa 13 Desember 2016

Siapkan Ekonomi Kreatif, Bekra ...

Inovasi Jadi Kunci Sukses IKM Berdaya Saing
Rabu 09 November 2016

Inovasi Jadi Kunci Sukses IKM ...

Pengelolaan Keuangan yang Bersih diharapkan Dapat Terus Mendorong Peningkatan Kinerja Pemerintah
Rabu 14 Desember 2016

Pengelolaan Keuangan yang Bers ...

Percepat Pengadaan Barang dan Jasa
Selasa 07 Februari 2017

Percepat Pengadaan Barang dan ...

Murid Berdarah Diduga di Aniaya Guru
Jumat 19 Januari 2018

Murid Berdarah Diduga di Aniay ...