Aktivis Kerinci dan Sungaipenuh Kecam 'Postingan' DEJ

Rabu 16 Mei 2018 13:52:10 WIB Dilihat : 632 Kali


Aktivis Kerinci dan Sungaipenuh Kecam 'Postingan' DEJ

HALUANNEWS.COM, SUNGAIPENUH - DEJ kembali 'berulah' melalui postingan di akun Facebook nya dengan menuliskan. “Apakah kita sepakat bahwa wartawan itu pencari berita bukannya penerima berita atau diundang memberitakan atau dipesan utk diberitakan? Kalau saya sih yessss...???? “

Ketua lkatan Wartawan Online Provinsi Jambi Nurul Fahmi menjelaskan. 

"Definisi berita kan macam macam.  Ada berita kejadian, itu yang sifatnyo harus sesuai dengan fakta.  Kalau undangan atau rilis,  itu yang mungkin masuk kategori advertorial.  Dalam aturannya, berita berbayar model gitu harus di kasih Kode khusus.  Kalo di koran hurufnyo dibedakan dengan berita umum," jelasnya

Selain itu, ia juga menilai bahwa DEJ  mungkin tidak  paham tentang perusahaan pers.

"mungkin dio dak paham," terangnya

Ulah dari postingan itu salah seorang yang selalu bergaul dengan para wartawan menyebutkan. Bahwa DEJ tidak paham dengan kinerja wartawan dan perusahaan pers. Dari postingan itu jelas menunjukkan bahwa dia tidak profesional.

Kalau mau nyindir seharusnya dia (DEJ) memahami sepenuhnya tentang pers dan perusahaan pers.

“DEJ itu sok tau. Blum memahami tentang pers dan perusahaan pers sudah sok hebat. Seolah-olah paham betul dengan tugas wartawan,” jelasnya.

Salah seorang wartawan, Eja Priyuga juga ikut berkomentar di Postingan tersebut. Dia menjelaskan apa itu perusahaan pers.

“Saya bs yes bs no..lihat kontek nya dulu. Kalau kejadian atau peristiwa layak  diberitakan..knp tdk..wartawan akan dtng mencari berita. Tp kalau kegiatan seremonial misalnya..dan tdk ada undangan..tentu wartawan tdk bs meliput Krn tdk mendapat informasi dan tdk tahu ada acara tsbt. Kemudian hrs diingat..media tdk menggunakan logo ikhlas beramal..rata2 perusahaan pers juga perusahaan bisnis (munafik kalau bilang tdk). Tanpa ada pendapatan..tdk ada perusahaan media yg mampu eksis.” Tulis eja

Beberapa waktu lalu, pada saat musibah kebakaran yang melanda pasar baru Sungaipenuh. DEJ juga menulis postingan 'kontroversial' hingga mendapat 'kecaman' dari para netizen.

"Banyak yang nonton daripada yg membantu memadamkan... kebakaran bisa seluas itu apakah terlambat menginformasikan ke DAMKAR atau ?" Tulis DEJ saat kebakaran di pasar baru Sungaipenuh.

Al amin juga menilai. Bahwa DEJ hanya tau mengkritisi.Tapi tidak punya solusi. Dia menyebutkan anak kecilpun bisa menulis seperti itu.

“ Dia hanya tau mengkritik.Tapi tidak punya solusi,” sebutnya.

Ruslan Direktur LSM Cakrawal juga menyayangkan postingan DEJ. Dia menyebutkan. “ Jangan cuman bisa menilai profesi orang lain. Dia (DEJ) harus bercermin dulu siapa dia. Baru berkomentar,” kecamnya.

Ketua LSM Ferisai Kobra Jhon Afriza juga turut angkat bicara postingan itu. Dia menantang DEJ untuk membahas apa tupoksi wartawan dan perusahaan pers.

“ saya siap tantang dia berdebat tentang media dan perusahaan pers. Selain itu, kata dia. DEJ tidak usah mengurusi profesi orang lain. Urus saja urusan bisnis mu,” sebutnya. (Tim)


Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh

Berita terakit :


Simpatisan Ami Taher Putar Haluan Mendukung MODIS
Selasa 06 Februari 2018

Simpatisan Ami Taher Putar Hal ...

Konser Nada & Dakwah Peringati Maulid Nabi Muhammad.SAW
Kamis 07 Desember 2017

Konser Nada & Dakwah Peringati ...

Pembagunan Objek Wisata Air Panas Semurup, Dinilai Asal - asalan
Rabu 23 Agustus 2017

Pembagunan Objek Wisata Air Pa ...

Terkait SK Pemberhentian Kades Kampung Diilir, Pemkot: Sudah Sesuai Aturan
Jumat 12 Januari 2018

Terkait SK Pemberhentian Kades ...

Poling LACAK NEWS Adirozal Posisi Juru Kunci
Rabu 14 Februari 2018

Poling LACAK NEWS Adirozal Pos ...