Bank 9 Jambi Cabang Sengeti Launching Bumdes Plus di Kabupaten Muaro Jambi

Rabu 16 Mei 2018 11:23:04 WIB Dilihat : 761 Kali


Bank 9 Jambi Cabang Sengeti Launching Bumdes Plus di Kabupaten Muaro Jambi

HALUANNEWS.com, Muaro Jambi - Bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Muaro Jambi Selasa,(15/05/2018), Bank Jambi cabang Sengeti launching Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Plus.Kegiatan ini diadakan dalam rangka inklusi keuangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa di Provinsi Jambi.
 
Acara turut dihadiri Pak Asisten Pemerintahan Muaro Jambi Ir.Suparmo Direktur Umum Bank Jambi , Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Otoritas Jasa Keuangan, Unsur Muspida dan Serta undangan Lainnya. 
 
Asisten Pemerintah Muaro Jambi Ir.Suparmo mengucapkan kepada Bank Jambi atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, khususnya Desa muaro Jambi dalam melaksanakan program BUMDes.
 
 
"Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi Bank Jambi atas Launching BUMDes Plus Dalam Rangka INKLUSI Keuangan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Di Provinsi Jambi. Saya berharap dengan bantuan BUMDes, dapat semakin memperkuat perekonomian lokal masyarakat desa, sehingga dapat mewujudkan kemandirian desa kedepannya,” ujarnya. 
 
?Suparmo Menambahkan Saya juga meminta kepada pihak perbankan untuk membina masyarakat Desa terkait sistem BUMDes, sehingga manfaat kehadiran BUMDes bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Desa. 
 
“Pemerintah terus mendorong kemandirian Desa, melalui BUMDes ini diharapkan dapat mendorong kemandirian Desa. Keberadaan BUMDes ini merupakan cara dalam usaha peningkatan perekonomian Desa berdasarkan kebutuhan dan potensi Desa, sehingga dapat menjadikan masyarakat lebih produktif dan efektif,” pungkasnya suparmo.
 
 
Direktur Kepatuhan Bank Jambi ,Reza Roziani.SE mengatakan, potensi BUMdes Plus yang direncanakan sesuai program pemerintah yakni per desa membentuk BUMDes Plus.Salah satu bentuk peran serta Bank Jambi sebagaimana fungsinya sebagai lembaga keuangan perbankan adalah memberikan bantuan permodalan dalam bentuk pinjaman atau kredit.
 
“Dengan adanya Program BUMDes Plus ini, kami mengharapkan keberadaan Bank Jambi di Kabupaten Muaro Jambi benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan sebagai bentuk transformasi Bank Jambi kami memiliki keunggulan yakni Bank Jambi lebih dekat dengan masyarakat Jambi dengan sebutan ‘Bank Jambi Back to Vilage’,”tuturnya. (Okta)

Tag Berita :
#MuaroJambi

Berita terakit :


Amiruddin S. Ag  Resmi Menjadi Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi
Kamis 19 April 2018

Amiruddin S. Ag Resmi Menjadi ...

Diduga Tanpa Rekomendasi Desa,Izin Pasir Urug Diterbitkan
Senin 22 Januari 2018

Diduga Tanpa Rekomendasi Desa, ...

ZOLA APRESIASI KEHADIRAN UAS DI JAMBI
Minggu 04 Maret 2018

ZOLA APRESIASI KEHADIRAN UAS D ...

DPRD Muaro Jambi Adakan Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pelantikan PAW Anggota .
Jumat 30 Maret 2018

DPRD Muaro Jambi Adakan Rapat ...

Raskin Tak Layak Konsumsi Beredar Di Desa Sebapo
Jumat 05 Januari 2018

Raskin Tak Layak Konsumsi Bere ...