Muhammadiyah Cabang Sarolangun Menggelar Bakti sosial di Masjid Taqwa Desa Bukit Tigo

Senin 14 Mei 2018 21:26:34 WIB Dilihat : 192 Kali


Muhammadiyah Cabang Sarolangun Menggelar Bakti sosial di Masjid Taqwa Desa Bukit Tigo

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Menyambut bulan suci ramadhan, Muhammadiyah cabang Sarolangun menggelar bakti sosial berupa pemberian santunan kepada kaum duafa dan anak yatim di Masjid Taqwa Desa Bukit Tigo, Kecamatan Singkut, Senin (14/5)
 
Dalam acara tersebut turut dihadiri Bupati Sarolangun Cek Endra, anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah M. Goodwill Zubir, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi M. Suhaimi Can Haka, serta pemuka masyarakat.
 
Bupati Sarolangun Cek Endra, mengapungkan apresiasi atas gelar bakti sosial ini. Ia berharap acara seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya karena bisa membantu masyarakat disekitar. "Acara ini kan selalu dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan saya sudah 12 tahun mengikuti kegiatan rutin ini, mudahan kedepannya jumlah santunan yang diberikan bisa bertambah banyak," katanya.
 
Cek endra mengakui Pemerintah Kabupaten sangat terbantu dengan adanya kegiatan yang dilakukan Muhammadiyah daerah cabang Sarolangun khususnya dibidang pendidikan. Pemkab sarolangun berencana akan membantu memfasilitasi kegiatan muhammadiyah ini. 
“Saya sudah sampaikan bahwa muhammadiyah ini sangat aktif, dan kita dari Pemkab merasa terbantu, disegi pendidikan kualitasnya sangat baik. "
Terbukti minat masyarakat bersekolah di muhammadiyah sangat banyak, bahkan SDnya sudah tidak bisa menampung dan kedepan akan kita bantu menambah lokal baru,” katanya 
 
Sementara itu, Ketua panita Alif Purnomo mengatakan santunan berupa 200 paket sembako kepada anak yatim dan 1000 paket untuk kaum dhuafa.
 
"Kami berikan santunan paket kepada 200 anak yatim dan membagikann 1000 paket sembako kepada kaum duafa. Masing-masing paket berisi 10 Kg beras, minyak, gula, susu dan teh," Terangnya.(Yunus)
 
 

Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Panglima TNI dan Kapolri Kunjungan Kerja ke Lombok
Kamis 23 Agustus 2018

Panglima TNI dan Kapolri Kunju ...

Pemprov Babel Harap ABEC Dukung Program Unggulan Babel
Rabu 18 Oktober 2017

Pemprov Babel Harap ABEC Dukun ...

Kota Surabaya Akan Miliki Kebun Raya Mangrove Pertama di Dunia
Jumat 23 Februari 2018

Kota Surabaya Akan Miliki Kebu ...

Pemkot Bandung & Pikiran Rakyat Jabar Sambut Baik Kunjungan Wartawan Sungaipenuh
Kamis 30 November 2017

Pemkot Bandung & Pikiran Rakya ...