PB HKK Nasional Siap Membantu Petani Memasarkan Jeruk Kerinci

Senin 14 Mei 2018 21:08:16 WIB Dilihat : 296 Kali


PB HKK Nasional Siap Membantu Petani Memasarkan Jeruk Kerinci

HALUANNEWS.COM, Kerinci - Selain akan menggembangkan potensi wisata di Kerinci. PB HKK Nasional juga akan fokus pengembangan perkebunan dan peetanian.

Sebelum bertolak Ke Jakarta, minggu (13/5) pagi. PB HKKN beserta rombongan menyempatkan diri mengunjungi petani jeruk di desa Lolo kecamatan Bukit Karman.

Ketua umum HKKN Brigjen Pol Syafril Nursal menyampaikan. Mereka akan membantu petani dalam memasarkan hasil jeruk yang ada di desa Lolo dan Kerinci .

PB HKKN menilai kualitas jeruk di Lolo sangat luar biasa. Mereka meminta petani untuk mengghitung biaya pemasaran sampai ke Jakarta.

"  kami akan segera minta petani untuk menghitung cost, termasuk cost untuk delevery sampai Jakarta.  Jika sudah cocok perhitungan dengan pembeli, kita minta perkebunan jeruk ini bisa ditanam secara masiv agar pasokan bisa tetap terjaga,"Jelas nya.

Sekjen PB HKKN  Porseda Risman menyebutkan. Rasa jeruk di Kerinci manis dan berukuran besar, tidak kalah dengan jeruk import yang ada selama ini. HKKN nasional akan serius dan memprioritaskan mencari konsumen atau penampung di Jakarta dan kota lainnya.

" Insya Allah, jika pemasaran sudah jalan, kehidupan petani jeruk kita akan meningkat. HKK Nasional akan sangat serius mencari "buyer" yang bisa beli lebih mahal hasil petani jeruk ini.Dalam waktu secepatnya Insya Allah buyer terbaik sudah kami dapatkan" Sebutnya. (ldp).


Tag Berita :
#InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Gubernur DIY Membuka Pameran Sains Dan Teknologi
Kamis 05 Oktober 2017

Gubernur DIY Membuka Pameran S ...

DHLD Muarojambi Sebut, Bangun Tower Harus Ada IL
Minggu 17 September 2017

DHLD Muarojambi Sebut, Bangun ...

Tanpa Akuntan Terpercaya, Negara Kocar-Kacir
Jumat 15 Desember 2017

Tanpa Akuntan Terpercaya, Nega ...

Lemlit UNM Gelar Klinik Hak Paten
Jumat 08 September 2017

Lemlit UNM Gelar Klinik Hak Pa ...