Lomba Debat Mahasiswa Berprestasi PTS se-Kopertis IX 2018

Selasa 17 April 2018 17:21:23 WIB Dilihat : 160 Kali


Lomba Debat Mahasiswa Berprestasi PTS se-Kopertis IX 2018

HALUANNEWS.COM, Makasar---Lomba debat mahasiswa berprestasi se-Kopertis Wilayah IX tahun 2018 dimulai kembali. 
 
Walaupun pendaftaran dibuka untuk seluruh PTS se-Kopertis Wilayah IX, namun lomba ini akhirnya hanya diikuti 24 perserta dai 24 PTS. 
 
Seleksi akan diselenggarakan selama 2 (dua) hari, yaitu Senin-Selasa, 16-17 April 2018 di Kantor Kopertis Wilayah IX.
 
Lomba debat dibuka oleh Sekertaris Pelaksana Kopertis Wilayah IX, Dr. Hawignyo, MM, mewakili Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si yang berhalangan hadir karena bertugas di tempat lain. 
 
Dalam sambutannya, Hawignyo memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta. Beliau menjelaskan bahwa nantinya hasil dari seleksi ini akan diserahkan ke kementerian dan kemudian mengikuti seleksi lagi di tingkat nasional. 
 
“Mudah-mudahan rangkaian acara tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pemenang sampai tingkatan juara terntentu baik dari S1 maupun D3 akan mengikuti upacara di istana kepresidenan.
 
 Untuk itu kami yakin bahwa peserta yang hadir pada hari ini betul-betul merupakan mahasiswa berprestasi dari PTS masing-masing,” tegas beliau di awal sambutan.
 
“Selamat mengikuti seleksi ini. Tidak mungkin semuanya akan lulus. Tidak usah khawatir. Yang penting pastikan memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan institusi. 
 
Untuk hasilnya diserahkan pada tim juri yang menyeleksi. Kegagalan adalah hal yang biasa, kalau orang tdk pernah gagal, maka dia tidak pernah belajar. 
 
Ketika dia gagal maka akan terasa lebih sakit daripada mereka yang pernah gagal dan terjatuh sebelumnya. Kegagalan akan membantu kita menjadi pribadi yang lebih dewasa,” lanjutnya diakhir sambutan dan sekaligus membuka lomba debat.
 
Peserta lomba sendiri nantinya diseleksi oleh juri yang berasal dari pihak Kopertis Wilayah IX, yaitu Prof. Dr. Jasriddin, M.Si. selaku Koordinator Kopertis  IX, Dr. Hawignyo, MM selaku Sekertaris Pelaksana Kopertis IX.
 
 Prof. Dr. Ir. Andi Muhibuddin dari Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. H. Hattah Fattah, M.Si., dari UMI, Dr. Erniati, MT dari Universitas Fajar, dan Sulfasya, S.Pd., M.Esi, PhD.  dari Unismuh Makassar.
 
Hari pertama seleksi akan dilaksanakan di dua ruangan terpisah, yaitu ruang rapat Koordinator Kopertis IX dan ruang rapat Sekertaris Pelaksana Kopertis IX. 
 
Di hari pertama akan dijaring sejumlah 8 peserta terbaik dari kategori D3, dan 16 peserta terbaik dari kategori S1 yang selanjutnya akan diselsi kembali di hari kedua hingga menghasilkan 8 peserta terbaik S1 untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.
 
 Sementara peserta terbaik D3 akan mengakhiri perjuangannya di tingkat lokal dengan 4 peserta terbaik sebagai pemenang, tegas Tahir, salah seorang panitia penyelenggara dari Kopertis Wilayah IX. (decy)

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #kampus/sekolah #daerah

Berita terakit :


Dengan Amnesti Pajak, Presiden Optimistis Indonesia Bertahan di Tengah Ketidakpastian Global
Senin 28 November 2016

Dengan Amnesti Pajak, Presiden ...

Dana Desa, Pemerintahan Jokowi Wujudkan Kedaulatan Desa
Senin 29 Februari 2016

Dana Desa, Pemerintahan Jokowi ...

Gubernur Temui Demonstran, Tinjau Ulang Tarif Listrik
Selasa 18 April 2017

Gubernur Temui Demonstran, Tin ...

Alex Kunjungi Posko Sumsel
Minggu 18 September 2016

Alex Kunjungi Posko Sumsel

Kibarkan Bendera Merah Putih Selama 5 Hari
Selasa 09 Agustus 2016

Kibarkan Bendera Merah Putih S ...