Ratusan Jamaah Padati Isra' Dan Mi'raj Di Desa Ladang Panjang

Senin 16 April 2018 00:00:56 WIB Dilihat : 194 Kali


Ratusan Jamaah Padati Isra' Dan Mi'raj Di Desa Ladang Panjang

Dapat Bantuan Pembangunan Mesjid 250 Juta Rupiah 

HALUANNEWS.COM, SAROLANGUN -  Kegiatan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Di Mesjid An-Najah, Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Senin (16/04) kemarin Dipadati Ratusan Jamaah. Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Direktur utama PT PN6, H Ahmad Haslan Saragih, Direktur PT ALN,  Kepala OPD, Camat Sarolangun Muhammad Idrus, TNI/Polri, Ketua KUA Kecamatan Sarolangun Maskur, Kades Ladang Panjang Tarmizi, Tokoh Masyarakat dan ratusana jamaah serta ustadz H Fahrurrozi, Ma, selaku penceramah  pada peringatan hari besar umat islam tersebut yang datang dari Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.  

Kades Ladang Panjang,  Tarmizi mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan silaturrahmi masyarakat ladang panjang, Pemerintah,  TNI/Polri, dan pihak perusahaan yang ada di Sekitar Desa Ladang Panjang, untuk meningkatkan kemajuan Desa Ladang Panjang. 

" Kami warga desa ladang panjang akan berupata untuk meningkatkan keagamaan,  dan tentunya memberantas buta aksara alquran. Dan dalam kesempatan ini kami harap bantuan pihak perusahaan melalui CSR agar bisa membantu pembangunan mesjid,  madrasah untuk kemajudan desa kami, "katanya. 

Sementara itu,  Wakil Bupati Hillalatil Badri mengatakan peringatan Isra' dan Mi'raj ini diharapkan masyarakat untuk terus memakmurkan mesjid sebagai salah satu hikmah dalam peringatan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram, Mekkah ke Masjidil Aqsa,  Palestina (Isra'. red)  dan Dari Masjidil Aqsa ke Sirotul Muntaha/Langit ketujuh (Mi'raj. red). 

" Mari kita makmurkan mesjid, ini adalah program yang mulia.  dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan sholat shubuh berjamaah. Semoga dengan peringatan ini kita dapat keberkahan Allah SWT, "tukas Wabup. 



Kegiatan itu juga diselingi dengan penyerahan bantuan pembangunan mesjid dari Wakil Bupati Hillalatil Badri dan Direktur PT PN 6, Ahmad Haslan Saragih senilai 150 juta rupiah,  dan Direktur PT KLN sebesar 100 juta Rupiah, serta ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz.(Yunus)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Panglima TNI Dianugerahi Bintang Kehormatan MSM dari Singapura
Jumat 09 Februari 2018

Panglima TNI Dianugerahi Binta ...

 Seharusnya Indonesia Jadi Kiblat Wisata Halal Dunia
Rabu 16 November 2016

Seharusnya Indonesia Jadi Kib ...

Pemprov Babel Kawal Kesiapan Pilkada 2017 dan Partisipasi Pemilih
Rabu 08 Februari 2017

Pemprov Babel Kawal Kesiapan P ...

Tapak Suci Sultra Loloskan 3 Wasit Nasional  IPSI Pusat
Sabtu 17 Februari 2018

Tapak Suci Sultra Loloskan 3 W ...

Perpustakaan Keliling di CFD
Minggu 27 Maret 2016

Perpustakaan Keliling di CFD