Polda Metro Jaya Gulung Sindikat Pencuri Motor di Tangerang

Sabtu 14 April 2018 23:54:09 WIB Dilihat : 2398 Kali


Polda Metro Jaya Gulung Sindikat Pencuri Motor di Tangerang

HALUANNEWS.COM, Jakarta – Sindikat pencuri motor yang sering berkeliaran pada malam hari di wilayah Tangerang di gulung anggota Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Komplotan ini mencari sasaran sepeda motor yang diparkir pemiliknya di depan rumah tanpa kunci ganda.

Dengan menggunakan kunci leter T salah satu merusak kunci motor sedangkan lainnya standby di motor memastikan keadaan aman dan bersiap kabur jika aksi mereka kepergok.

Setelah melakukan penyelidikan, tim dibawah pimpinan Kompol Indra Ranudikarta dan AKP Reza Fahlevi menangkap pelaku ditempat persembunyian disebuah rumah kontrakan di Jalan Serang-Jakarta, Kampung Belingon, Sentul, Kragilan, Serang Banten pada Selasa (10/4/2018). Empat pelaku adalah AF (24), D (26), S alias T (33), dan R (23).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono selama Maret 2018 dan awal April 2018 komplotan ini telah beberapa kali menggondol motor milik warga di wilayah Tangerang Kota dan Tangerang Selatan.

“Sasarannya motor yang diparkir di teras rumah atau kos-kosan dan tidak dikunci ganda,” kata Kombes Pol Argo, Sabtu (14/4/2018).

Aksi pencurian ini dikomando oleh AF yang berperan sebagai kapten dalam kelompok mereka. Setiap lokasi sasaran dan hasil penjualan diatur oleh AF.

“Dari empat tersangka, AF sebagai leader yang mengatur semua kegiatan. Tersangka ini kalau malam jam dua belasan jalan-jalan mencari sasaran motor yang diparkir diteras rumah dan menggunakan kunci T,” jelas Kombes Pol Argo.

Saat akan dilakukan pengembangan, tersangka AF melakukan perlawanan kepada petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur ditembak kakinya. Sebanyak lima motor hasil curian disita polisi.

“Dua barang bukti sempat dijual dengan harga Rp 2,5 juta setiap unit. Yang membeli (penadah) masih kita kejar saat akan ditangkap dia kabur,” kata Kabid Humas. Tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) huruf (4e) KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.(poldametrojayadotinfo)


Tag Berita :
#kriminal #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum #daerah

Berita terakit :


Perbanyak Iven Wisata Olah Raga
Minggu 11 Desember 2016

Perbanyak Iven Wisata Olah Rag ...

Pembangunan Infrastruktur PUPR Mendorong Pemerataan Pembangunan
Jumat 06 Januari 2017

Pembangunan Infrastruktur PUPR ...

DEKRANASDA MESTI SIAPKAN PRODUKSI BERDAYA SAING
Selasa 13 September 2016

DEKRANASDA MESTI SIAPKAN PRODU ...

Sumpah Pemuda Moment Kebangkitan Anak Muda Indonesia
Jumat 28 Oktober 2016

Sumpah Pemuda Moment Kebangkit ...