Memasuki Hari Ke 12 TMMD Ke-101 TNI /Kodim 1627/Rote Ndao Tetap Semangat Membangun Desa

Sabtu 14 April 2018 23:50:20 WIB Dilihat : 24 Kali


Memasuki Hari Ke 12 TMMD Ke-101 TNI /Kodim 1627/Rote Ndao Tetap Semangat Membangun Desa

Pdt. Helga, Sooay S.Th. : Kami Apresiasi dan Bangga Dengan Semangat TNI.
 
HALUANNEWS.COM, Rote Ndao --- Kami Patut memberikan pujian kepada pihak TNI dalam pelaksanaan TMMD ke 101 di Rote Ndao karena berkat usaha dan kerja keras Kodim 1627/Rote Ndao progres pelaksanaan kegiatan di lapangan berjalan sangat baik dan lancar. Kami bersama umat disini sangat senang karena target perehapan gereja direncanakan selesai 8 tahun namun dari progres yang ada bisa selesai 30 hari kedepan. Hal itu disampaikan Pdt. Helga, Sooay S.Th. kepada wartawan di Rote, Sabtu (14/4).
 
“Kami semua senang dan bangga karena target Perehapan Gereja kami sebenarnya secara bertahap direncanakan selama 8 tahun, namun Puji Tuhan Gereja kami bisa selesai lebih awal berkat bantuan Perehapan dari bapak-bapak TNI sehingga Gereja kami bisa diselesaikan dalam 30 hari ke depan”
 
“Kami juga senang karena selain pekerjaan fisik, ada juga sasaran non fisik yang diharapkan tumbuh semangat kebersamaan, memiliki wawasan Bela Negara dan wawasan kebangsaan mengingat Kabupaten Rote Ndao berada di daerah perbatasan yang bersentuhan langsung dengan Negara tetangga”
 
” Kami juga memberikan apresiasi kepada pihak TNI karena menggelar penyuluhan tentang kesehatan ,pengobatan massal dan pembagian makanan tambahan kepada Ibu Hamil dan Bayi yang menderita gizi buruk pada saat pembukaan TMMD dan akan dilanjutkan pengobatan massal 03 Mei 2018, dari pihak Dinkes Kab Rote Ndao bekerja sama dengan Kodim 1627/RN”
 
“Banyak program yang disepakati oleh pihak TNI dalam hal ini Dandim 1627/RN Letkol Arh Budiono beserta Kepala Dinkes Kab. Rote Ndao yaitu mendukung semaksimal Mungkin kegiatan TMMD Ke-101″
 
Dandim 1627/RN Letkol Arh Budiono kepada wartawan mengatakan dibidang kesehatan pihaknya akan berupaya mengerahkan warga untuk pengobatan.
 
“Kita lakukan Pengobatan masal secara gratis dan apabila harus dirujuk akan difasilitasi TNI. Pemberian makanan tambahan (MT) untuk ibu hamil, pemberian makanan untuk penderita Gizi buruk dan Sosialisasi kesehatan lingkungan masyarakat tetap menjadi perhatian TNI”.
 
“Jajaran TNI bersama masyarakat berupaya merealisasikan program PHBS dan ODF, dengan membuat lebih banyak jamban, khususnya di Desa, sehingga masyarakat tidak lagi buang air di sembarang tempat seperti di daerah perkebunan, sehingga prilaku hidup sehat dapat dilakukan oleh semua masyarakat”
 
“Kita juga menggelar penyuluhan hukum, Kamtibmas, dan bahaya Narkoba”.
 
“Harapan ke depan setelah selesainya program kegiatan TMMD ini pada tanggal 03 Mei 2018 nanti, Kecamatan dan Desa yang menjadi sasaran TMMD bisa menjadi Desa yang lebih mandiri, lebih makmur, dan lebih maju sesuai dengan sasaran TMMD Non Program.( Dance Henukh )

Tag Berita :
#Prajurit-TNI #InfoTerkini #Militer #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Bengkulu Pelopor Energi Terbarukan
Jumat 28 Oktober 2016

Bengkulu Pelopor Energi Terbar ...

FKIP UNSA Jalin Kerjasama STKIP YPUP Makassar
Sabtu 04 November 2017

FKIP UNSA Jalin Kerjasama STKI ...

Sutarmidji Minta Jamaah Calon Haji Dengarkan Arahan Pembimbing
Selasa 25 Juli 2017

Sutarmidji Minta Jamaah Calon ...

DJKN Akan Lelang Barang Eks Gratifikasi Pada 9 Desember 2016
Selasa 06 Desember 2016

DJKN Akan Lelang Barang Eks Gr ...

Rumah Pak Marwis Di Lalap Sijago Merah
Kamis 02 November 2017

Rumah Pak Marwis Di Lalap Sija ...

Inilah Partai Politik Peserta Pemilu 2019 Beserta Nomor Urutnya
Senin 19 Februari 2018

Inilah Partai Politik Peserta ...