Dari Liga Santri di Krui Ini Bisa Lahir Pemain Sepakbola yang Mendunia

Sabtu 14 April 2018 11:28:36 WIB Dilihat : 1844 Kali


Dari Liga Santri di Krui Ini Bisa Lahir Pemain Sepakbola yang Mendunia

HALUANNEWS.COM, Pesisir Barat--Menpora Imam Nahrawi hari Jumat (13/4) sore membuka Sub Regional 1 Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 di Lapangan Merdeka, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Menpora ingin dari Liga Santri ini, dan dari Krui ini bisa melahirkan pemain untuk Timnas Sepakbola Indonesia dan bisa mendunia.
 
Seremonial pertandingan ditandai dengan kick off pertandingan antara Ponpes Miftahurrohmah (Kabupaten Pesisir Barat) melawan Ponpes Midhatlul Ulum (Kabupaten Pesawaran). Pada sambutannya Menpora mengucapkan bangga bisa membuka Liga Santri Nusantara. "Liga santri ini ide dasarnya bahwa kita melihat santri adalah komunitas atau kader yang kuat secara mental dan spiritual serta memiliki potensi dan kemampuan olahraga khususnya sepak bola," katanya
 
"Tahun 2016 kita putar liga santri, awalnya banyak yg melihat sebelah mata. Namun alhamdulillah tahun ini sudah ada sekitar 1024 pesantren yang ikut LSN. Semoga LSN tahun ini bisa melahirkan pemain untuk Timnas Nasional dan bisa mendunia. Saya ingin dari Krui dan LSN ini bisa lahir Egy Maulana Vikri baru sebagai salah satu pemain kebanggaan Indonesia yang dikontrak di klub Portugal," katanya. 
 
Sub Regional 1 Lampung ini diikuti sebanyak 20 Pondok Pesantren. "Ini menjadi wahana bagi para pelatih para talent scouting untuk melihat talenta kita itu betul-betul banyak dan berada di mana-mana tidak hanya di sekolah tapi juga di pesantren tidak hanya di SSB, akademi tapi juga di pesantren,"katanya.
 
"Tolong para pelatih pantau, lihat dan kalau memang secara objektif memungkinkan untuk menjadi bagian dari skuad timnas silahkan. Saya tidak membatasi pelatih timnas nanti untuk melihat potensi yang ada di liga pelajar berjenjang baik yang diselenggarakan Kemendikbud, Kemenpora tolong pantau dengan baik dan angkat dan promosikan mereka dengan baik," harapnya.
 
Sementara Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan  orang tidak akan pernah tahu Kamerun, tapi karena ada Roger Milla orang jadi tahu Kamerun. "Saya harap dengan Liga Santri di Krui akan melahirkan pemain timnas yang bisa mendunia," katanya. (amr/hms)

Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #bola #daerah

Berita terakit :


Tingkatkan Pengetahuan Kesehatan dan KB Melalui Temu Remaja
Jumat 27 Oktober 2017

Tingkatkan Pengetahuan Kesehat ...

Di Swiss, Menperin Restui Kerja Sama Pusat Inovasi Digital Senilai USD 9,17 Juta
Minggu 22 Januari 2017

Di Swiss, Menperin Restui Kerj ...

Oknum TNI AL Aniaya 2 Polisi Saat Mengatur Lalu Lintas
Minggu 10 Januari 2016

Oknum TNI AL Aniaya 2 Polisi S ...

Kampung  Katumbiri Di Pataruman Diresmikan Oleh Bupati
Minggu 29 Oktober 2017

Kampung Katumbiri Di Pataruma ...