Panwaslu Desa Dilantik, Ini Pesan Camat dan Ketua Panwaslu Pesisir Bukit

Sabtu 07 April 2018 16:14:45 WIB Dilihat : 253 Kali


Panwaslu Desa Dilantik, Ini Pesan Camat dan Ketua Panwaslu Pesisir Bukit

HALUANNEWS.COM, Sungaipenuh - Panwaslu Kecamatan Pesisir Bukit Melantik 9 Panwaslu desa lingkup Kecamatan Pesisir Bukit. Jum'at, (07/4). 

Pelantikan tersebut bertempat di aula hotel Arafah Sungaipenuh, dihadiri camat pesisir, unsur Muspika, PPK dan kades lingkup Kecamatan Pesisir Bukit.

Ketua Panwaslu Pesisir Bukit, Eriswan Sarmadi, S.Pd mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Panwaslu desa yang baru dilantik. Dalam menyongsong pemilu yang akan diselenggarakan pada tahun 2019 Mendatang. Selain la juga mengajak Panwaslu desa untuk menjaga integritas, independensi dan profesional selaku penyelenggara pemilu.

"pahami kode etik sebagai penyelenggara pemilu, agar bersikap netral dan hindari Konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilu, yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu,” ucapnya

Ia menambahkan, integritas penyelenggara Pemilu juga akan diawasi oleh pengawas pemilu dan dipantau oleh DKPP, dirinya juga menekankan untuk menjaga jarak dari partai politik secara pribadi yang bertentanggan dari aturan penyelenggara pemilu.

Camat Pesisir Bukit, Azuddin, SE menyampaikan hal senada. Penyelenggara pemilu desa yang baru dilantik untuk menjaga integritas dan independensi dalam menjalankan amanah ini pada pemilihan DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi, DPD dan DPR-RI 2019 Mendatang. 

"selamat bekerja. Kita juga berharap kepada PPL yang baru dilantik ini, untuk dapat menjaga integritas dan independensi dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu," pungkasnya

Menambahkan, Azuddin berharap penyelenggara khususnya PPL yang baru dilantik ini agar dapat memahami aturan atau regulasi, dan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Panwaslu Kecamatan. (ldp)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Presiden Jokowi Kunjungi Pameran Sepatu Sneaker
Minggu 04 Maret 2018

Presiden Jokowi Kunjungi Pamer ...

INDUSTRI PERFILMAN DI BANDUNG SEMAKIN BERKEMBANG
Jumat 01 September 2017

INDUSTRI PERFILMAN DI BANDUNG ...

Adirozal Sebut ASN Belum Tahu Sudah Masuk Tahapan Pilkada
Kamis 01 Februari 2018

Adirozal Sebut ASN Belum Tahu ...

Tingkatkan pengembangan UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar fasilitasi Bangun Networking
Senin 13 Februari 2017

Tingkatkan pengembangan UMKM D ...

 386 PNS Pemkot Dilantik, Walikota Danny Ingatkan PNS Jangan Berpolitik
Selasa 21 November 2017

386 PNS Pemkot Dilantik, Wali ...