Menpora Beri Orasi Ilmiah Upacara Wisuda ke-3 Universitas Trilogi Jakarta

Sabtu 02 April 2016 19:11:17 WIB Dilihat : 224 Kali


  Menpora Beri Orasi Ilmiah Upacara Wisuda ke-3 Universitas Trilogi Jakarta

HALUANNEWS-Menpora Imam Nahrawi hari Sabtu (2/4) pagi menyampaikan orasi ilmiah dalam Upacara Wisuda ke-3 Universitas Trilogi di Kampus Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam wisuda ini, digelar prosesi pelantikan wisudawan Program Studi Diploma Keuangan dan Perbankan (DKP), Diploma Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S2 Manajemen. 
 
"Hari ini hari bersejarah bagi wisudawan dan tidak bisa dilupakan begitu saja. Semua pengalaman, doktrin, dan cita-cita sudah diterima dan dirasakan secara langsung dari dosen, guru besar, dan orang tua yang membimbingnya. Adakah perubahan yang akan anda lakukan di tengah-tengah masyarakat," ujar Menpora.  
 
Menpora mengingatkan wisudawan bahwa saat ini era pemuda dituntut berpikir kreatif. "Wisudawan Universitas Trilogi pasti bisa menghadapi kenyataan untuk bisa lebih baik. Bagaimana kita mampu memanfaatkan teknologi tepat guna demi perekonomian nasional. Indonesia adalah negara kaya, tapi kadang kita tidak menyadarinya. Tidak boleh terjadi lagi kita menjadi tamu di negeri sendiri. Sebaliknya, kita harus menjadi tuan rumah yang baik bagi generasi selanjutnya," ujar Menpora.  
 
Menpora mencontohkan dirinya ditanya seorang mahasiswa bahwa mengolah sesuatu membutuhkan dana yang besar. "Saya katakan tekad adalah segala-galanya. Nekat adalah segala-galanya. Jangan di balik; harus ada dana dulu baru berwirausaha. Sebaliknya, tekad, ikrar, dan nekat dulu baru dana. Pemerintah telah mempermudah akses permodalan. Saya ajak wisudawan agar mulai sekarang berpikir kreatif, inovatif, dan progresif untuk lebih baik dan memanfaatkan sumber daya alam Indonesia," tegas Menpora. 
 
Rektor Universitas Trilogi Asep Saifuddin mengatakan kompleksitas maasalah kebangsaan di masyarakat hanya bisa diselesaikan melalui kolaborasi dan selalu memperbaiki diri. "Kualitas sumber daya manusia harus terus-menerus diperbaiki agar masyarakat semakin percaya pada pembangunan. Teknologi dan ilmu pengetahuan harus dimanfaatkan sebaik mungkin," ujar Asep. 
 
Wisuda kali ini memberikan Anugerah Trilogi Technopreneur, Agroteknopreneur, dan Art-Preneur kepada sejumlah mahasiswa berprestasi, dilanjutkan dengan penyerahan wisudawan kepada Ikatan Alumni Universitas Trilogi.
 
editor : hi

Tag Berita :
#nasional #beasiswa #presiden #kampus #politik

Berita terakit :


Kaji Penerapan Smart City, Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Kunjungi Surabaya
Senin 28 November 2016

Kaji Penerapan Smart City, Mah ...

Tinjau Puskesmas Senen, Ibu Negara Iriana Ajak Masyarakat Peduli Pencegahan Kanker Serviks
Selasa 11 Oktober 2016

Tinjau Puskesmas Senen, Ibu Ne ...

Indonesia Dukung Sinergi Program Kerja ASEAN-Korea Centre 2017, Fokus pada Pertukaran Budaya
Jumat 17 Februari 2017

Indonesia Dukung Sinergi Progr ...

Kebebasan Demokrasi Bukan untuk Menyerang
Jumat 30 Desember 2016

Kebebasan Demokrasi Bukan untu ...