BPBD Muba,Siap Siaga di Musim Hujan

Sabtu 17 Maret 2018 21:00:27 WIB Dilihat : 3351 Kali


BPBD Muba,Siap Siaga di Musim Hujan

HALUANNEWS.COM, Sekayu-Dalam rangka mengantisipasi banjir di musim hujan khususnya di llingkungan Kabupaten Musi Banyuasin, pihak Pemerintah Pemkab Musi banyuasin telah Tentang pelaksanaan Siaga darurat Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Putting Beliung serta memperhatikan  peningkatan frekuensi menimbulkan  kemungkinan adanya ancaman Bencana Alam tersebut, yang di perkirakan akan terjadi pada Bulan  maret dan april 2018, maka di intruksikan dan menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar  membersiksn Selokan, tidak membuang sampah sembarangan dan kami memberi arahan akan Bahaya Longsor dan banjir pada lapisan Masyarakat.

Hal terebut di sampaikan oleh Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah Hariadi  melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Senin padli pada wartawan di ruang kerjanya.dan telah mempersiapkan 54 Orang Personal TRC dengan sistem piket 24 jam, dan mempersiapkan posko-posko serta logistic dan beras guna mengantisipasi Bencana Alam ini Khususnya Banjir, Ucapnya.

Lebih lanjut, ia Mengatakan  ada 20 titik Pantauan  Muka Air (TMA), Tusan Lupatan 2, Tusan Lumpatan 1, Tusan Pramuka, Tusan Makam Pahlawan, Tusan Kayuara, Tusan Perumahan Kodim, Tusan Kampung Limaperminggu, Tusan Tuan, Tusan Praja Permai, Tusan GMP, Tusan Perumahan IBI, Tusan Belimbing,Sawah VBI, Petaling, Telukkijing, Danau Cala, Sungai Keruh, Babat Toman, Bandar Jaya, dan yang terahir Sanga Desa. ini  yang harus di lakukan secara rutin setiap minggunya. Dengan harapan di tahun ini Banjir tidak terlalu besar, dan melebihi tahun sebelum nya dan dapat di antisipasi oleh pihak tim TRC ini, Tutupnya. (Wan).


Tag Berita :
#InfoTerkini #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Pembangunan LRT & BRT Di Medan Segera Terealisasi
Sabtu 18 Februari 2017

Pembangunan LRT & BRT Di Medan ...

Bppd Kaltim Siapkan Usulan Pada Rakorbangtas Bnnp
Sabtu 27 Februari 2016

Bppd Kaltim Siapkan Usulan Pad ...

BANK NTB SIAP MENJADI SYARIAH
Selasa 21 November 2017

BANK NTB SIAP MENJADI SYARIAH

2.036 NARAPIDANA SE PROVINSI JAMBI DAPAT REMISI UMUM
Sabtu 18 Agustus 2018

2.036 NARAPIDANA SE PROVINSI J ...

Manfaat dan Bahaya Durian bagi Kesehatan
Minggu 25 Desember 2016

Manfaat dan Bahaya Durian bagi ...

GUBERNUR PIMPIN UPACARA SUMPAH PEMUDA KE-88
Sabtu 29 Oktober 2016

GUBERNUR PIMPIN UPACARA SUMPAH ...