Bupati Tinjau Persiapan Arena MTQ ke 48 Tingkat Provinsi jambi

Sabtu 17 Maret 2018 20:49:38 WIB Dilihat : 161 Kali


Bupati Tinjau Persiapan Arena MTQ ke 48 Tingkat Provinsi jambi

HALUANNEWS.COM, BATANGHARI - Dalam persiapan menyambut pagelaran akbar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 tingkat Provinsi Jambi yang akan diadakan di Kabupaten Batanghari Bupati Batanghari syahirsyah Sy beberapa waktu yang lalu  kembali melakukan peninjauan dan rapat pemantapan dalam persiapan menuju MTQ tingkat Provinsi.
 
" Ya hari ini kita rapat mempersiapkan MTQ tingkat Provinsi Jambi, yang mana tahun ini Kabupaten Batanghari bertindak selaku tuan rumah," kata Bupati Batanghari Syahirsah Sy kepada sejumlah awak media saat berada dilokasi. 
 
Dikatakannya, guna rapat ini adalah untuk melihat sampai dimana kekurangan saat ini.  Banyak sekali kekurangan yang masih harus dibenahi segera diambil tindakan, karena sebagai tuan rumah Pemkab Batanghari punya tanggung jawab yang telah dipercayai oleh Pemprov Jambi. 
 
" Masih banyak lagi yang kita benahi untuk mempersiapkan MTQ ini." Ujarnya. 
 
Syahirsah juga mengatakan masih ada yang harus dibenahi, namun, hanya sebagian kecil saja, seperti trotoar jalan yang belum bagus. Akan tetapi secara keseluruhan pembangunan dianggap bagus, hanya sedikit yang saja  yang perlu dilakukan perbaikan.  
 
" Tapi tidak krusial, secara menyuruh sudah hampir siap. Hanya sedikit diperbaiki, seperti tribun tempat penonton.  Agar nanti pada saat menyaksikan acara yang dibelakang bisa juga menonton dengan nyaman," sebutnya.
 
Adapun untuk persiapkan non fisik dalam menyambut kafilah, dikatakannya pula, sebagai tuan rumah harus membuat kenyamanan untuk kafilah-kafilah dari kabupaten/ kota tetangga, Karena kenyamanan serta keamanan bagi kafilah menjadi prioritas utama pada saat musabaqah berlangsung.
 
" Jangan sampai ada keluhan apapun, seperti air tidak memuaskan, listrik sering mati ataupun banyak nyamuk, yang seperti itu jadi perhatian kita," ungkapnya.
 
Dikatakannya pula, untuk masalah air pihaknya akan siap standby selama acara berlangsung. Sedangkan untuk listrik pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak PLN.  
 
" Kalau listrik kita akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN. Namun kita harus siap dengan alternatif-alternatif," terangnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, setiap bulan pihaknya akan melakukan evaluasi untuk terus meninjau perkembangan- perkembangan untuk menjadi laporan bulanan.  Dan untuk pelaksanaan maupun prestasi. Dirinya juga berharap dengan adanya MTQ tingkat Provinsi ini akan menjadi yang terbaik  bagi masyarakat Batanghari dan seluruh masyarakat Provinsi Jambi umumnya. 
 
 " Kita maunya menjadi yang terbaik, baik pelaksanaan maupun prestasi. " Harapannya.(Af)

Tag Berita :
#InfoTerkini #Batanghari #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Jamu Harus Berkembang Mengikuti Zaman
Rabu 21 Desember 2016

Jamu Harus Berkembang Mengikut ...

Mendagri: Pilkada Langsung Bukan Penyebab Korupsi Kepala Daerah
Rabu 27 September 2017

Mendagri: Pilkada Langsung Buk ...

Ratusan Mahasiswa Gagal Wisuda, Pengurus Yayasan Minta Ketua STIT Mengundurkan Diri
Minggu 11 Februari 2018

Ratusan Mahasiswa Gagal Wisuda ...

Mendagri: Batas Waktu Perekaman Data KTP El Diundur Hingga Pertengahan 2017
Rabu 14 September 2016

Mendagri: Batas Waktu Perekama ...

Semua Unsur Harus Aktif Cegah Kekerasan Pada Perempuan
Jumat 02 Desember 2016

Semua Unsur Harus Aktif Cegah ...

PERINGATAN HUT RI KE-71, WARGA BINAAN DAPAT REMISI
Rabu 17 Agustus 2016

PERINGATAN HUT RI KE-71, WARGA ...