Camat Elias Tallo Manafe duduk dipesakitan.

Senin 12 Maret 2018 16:58:08 WIB Dilihat : 688 Kali


Camat Elias Tallo Manafe duduk dipesakitan.

HALUANNEWS.COM, Rote Ndao - Camat Rote Barat Laut,Elias Tallo Manafe,  senin 12 Maret 2018 mulai disidangkan sebagai terdakwa kasus pemukulan wartawan. 
 
Sidang perdana kasus pidana penganiayaan wartawan portalntt.com bernadus saduk sebagaimana rumusan pasal 351 ayat (1) kuhp yang diancam dengan hukuman 2,8 tahun penjara di gelar di ruang sidang utama pengadilan Negeri Rote Ndao senin,(12/03/2018).
 
Pantauan wartawan sidang tersebut berlangsung pukul 10.wita, Elias Tallo Manafe raut wajahnya Pucat,  dengan mengenakan kaos oblong putih. 
 
Sidang tersebut dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum pada kejaksaan negeri rote ndao di  hadiri camat rote barat laut elias talomanafe,S. Pd selaku terdakwa dalam perkara pidana tersebut.
 
Dakwaan JPU yang dibacakan oleh JPU Adrian Suharyono mengatakan kejadian berawal, ketika Bupati Lens Haning bersama istrinya Nyonya Paulina Haning berjalan menuju arah barat dan saat melihat Bernadus, Bupati langsung menunjuk tangannya ke Bernadus dan berkata, “ini sudah wartawan yang menulis berita tentang saya tidak mendapat penghargaan di dengka dan langsung mendekati Bernadus dan memegang tangannya dan menarik, setelah itu ajudannya Ailon Sinlae memegang tangan kiri Bernadus dan membawanya ke teras rumah jabatan,”
Lanjutnya, Bupati kemudian mengumumkankan menggunakan microfon bahwa dirinya telah menangkap wartawan yang menulis berita tentang dirinya tidak mendapat sambutan waktu acara hus di dengka dengan berkata, “Saya sudah tangkap wartawan yang tulis berita tentang saya tidak mendapat sambutan waktu hus di dengka,” ungkap jpu.
JPU Adrian Suharyono menegaskan seturut dengan pernyataan Bupati tersebut Bernadus lalu dikerumunin massa dan para pejabat yakni sekda Jonas Selly, Camat Elias Talomanafe, Ketua DPRD Alfred Saudila dan David Saleh.
“Pada saat itu pula camat Elias Talomanafe memukul dan menendang Bernadus dan setelah itu Bernadus dan anggota intel polres Rote Ndao berjalan menuju belakang baru David Saleh memukul lagi dari arah belakang dan mengenai kepala bagian belakang dan setelah itu dirinya bersama anggota polisi membawa Bernadus ke Polres Rote Ndao untuk pengamanan,” 
Sidang di pimpin ketua majelis hakim Cipto H Nababan,SH,MH di bantu dua hakim anggota Rosihan Lutfi,SH dan Abdi Hermansyah,SH.
Seusai pembacaan dakwaan terdakwa camat elias talomanafe,s.pd mengatakan menerima dakwaan jpu dan tidak mengajukan keberatan atas dakwaan jpu akhirnya sidang di tunda dan di gelar kembali senin 19 maret 2018 dengan agenda pemeriksaan saksi dan pembuktian. ( Dance )
 
 

Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #berita terkini indonesia #koran indonesia #Hukum

Berita terakit :


Banyumas Gelar Pilkades Serentak 18 Desember 2017
Selasa 12 Desember 2017

Banyumas Gelar Pilkades Serent ...

Kades Pondok Beringin Stinjau Laut Akui Tidak Merealisasikan Dana Hibah Provinsi Jambi
Jumat 23 Februari 2018

Kades Pondok Beringin Stinjau ...

Mabes Polri Tes Urine Seluruh Personil Polda Riau
Rabu 12 Oktober 2016

Mabes Polri Tes Urine Seluruh ...

Hadiri Konfrensi Nasional Pemberantasan Korupsi, Mendagri : Pahami Area Rawan Korupsi
Kamis 01 Desember 2016

Hadiri Konfrensi Nasional Pemb ...

ZA Blusukan di Balai Lempur, Warga: Kami Lah Sepakat Mendukung Kayo
Jumat 09 Februari 2018

ZA Blusukan di Balai Lempur, W ...

Warga Air Buluh Nonton Bareng
Rabu 01 Juni 2016

Warga Air Buluh Nonton Bareng