Bakamla RI Mutakhirkan Sarana Pemantauan Laut SPKKL Kupang

Senin 12 Maret 2018 14:59:09 WIB Dilihat : 62 Kali


Bakamla RI Mutakhirkan Sarana Pemantauan Laut SPKKL Kupang

HALUANNEWS.com, Kupang - Peralatan pendukung di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Kupang Bakamla RI siap melakukan pemantauan laut yang lebih intensif melalui pengaturan dan pemutakhiran jaringan oleh tim infrastruktur jaringan, yang telah bekerja di SPKKL Kupang, NTT sejak beberapa waktu lalu hingga hari ini, senin (12/3/2018).
 
Tim pemeliharaan jaringan Y.M.V. Niko, Peik Sugiarto, dan V. Hari adiatmaja dari Direktorat Datin bersama Kepala SPKKL Kupang  Rudy Purnomo didampingi Kepala TU Yanti Olang dan seluruh personel SPKKL Kupang melakukan pengecekan peralatan dan perbaikan beberapa komponen penting agar dapat memaksimalkan fungsi yang dimilikinya.
 
Perbaikan dilaksanakan terhadap beberapa perangkat utama yang digunakan untuk mendukung system pemantauan dan pengawasan laut di sekitar perairan NTT, yaitu Automatic Identification System (AIS), Long Range Camera (LRC) dan optimalisasi radar.
 
Adanya semangat tinggi yang menjiwai para personel SPKKL Kupang dalam melakukan tugas rutin menjaga laut dan perairan di wilayahnya turut mendukung perbaikan peralatan yang dilaksanakan, sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar. Peralatan utama yang berfungsi untuk mengidentifikasi kapal dan objek dilaut yang berada di SPKKL Kupang telah siap difungsikan dengan optimal.
 
Saat ini SPKKL Kupang Bakamla RI diawaki oleh beberapa personel yang masih berstatus tenaga honorer namun berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas sehari-hari, yaitu Franky, Moses lapa, Jeremi saduk dan Yopi meno.
 
Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

Tag Berita :
#NusaTenggaraTimur #Prajurit-TNI #Militer

Berita terakit :


Panglima TNI :  Jadilah Pemimpin Yang Berkarakter dan Memegang Teguh Komitmen
Selasa 20 Maret 2018

Panglima TNI : Jadilah Pemimp ...

Divisi Keuangan Penjaga Perdamaian Kunjungi Markas Indobatt Di Lebanon
Senin 30 Oktober 2017

Divisi Keuangan Penjaga Perdam ...

Panglima TNI : FKPPI Harus Tetap Solid dan Kokoh Sebagai Organisasi Independen
Sabtu 25 November 2017

Panglima TNI : FKPPI Harus Tet ...

Panglima TNI : TNI Siap Bantu Polri Amankan Natal dan Tahun Baru
Senin 18 Desember 2017

Panglima TNI : TNI Siap Bantu ...

Gelar Komunikasi Satgaskes TNI Percepat Proses Evakuasi Pasien ke RSUD Agats
Jumat 09 Februari 2018

Gelar Komunikasi Satgaskes TNI ...