Lagi Kader PAN Mengundurkan Diri, Kali lni Jarulis Paman Kandung Ami Taher

Senin 12 Maret 2018 13:13:11 WIB Dilihat : 946 Kali


Lagi Kader PAN Mengundurkan Diri, Kali lni Jarulis Paman Kandung Ami Taher

Haluannews.com, Kerinci - Beberapa waktu kader PAN Kerinci ramai-ramai mengundurkan diri. Kali ini, giliran kader senior, H. M Jarulis paman kandung dari wakil calon Bupati Kerinci, Ami Taher.

Keputusan ini atas dasar sikap politiknya untuk tidak mendukung calon petahana, Jarulis mengaku sangat kecewa dengan keputusan partai yang tidak mendengarkan aspirasi kader.

“Saya melawan dan menolak mendukung petahana yang diusung oleh PAN, semua ini adalah sikap politik saya, tentunya, kita secara bebas menyalurkan aspirasi kepada pihak lain yang sesuai dengan hati nurani dan keyakinan masing-masing," kata Jarulis, minggu (11/03) kepada wartawan.

Dengan telah mengajukan pengunduran diri lalu ia mendukung calon yang dikenal merakyat dan bisa membawa perubahan untuk Kerinci, ”saya dukung Monadi-Edison di Pilkada Kerinci karena saya menilai mereka berdualah yang pantas untuk memimpin kedepannya,” ujarnya 

Kekecewaan itu pun berlanjut dan dibuktikannya dengan surat pengunduran dirinya yang telah diajukan kepada DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola Zulkifli.

“Semua itu saya buktikan dan mengorbankan keluar dari karir politik saya sebagai Kader senior PAN, saya rela keluar dari karir politik karena saya mempunyai prinsip,” tegas Jarulis yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kerinci tahun 1971-1977.

Terlebih, Jarulis belum bisa melupakan sejarah pada ketika ia bergabung dengan PAN tahun 2002, di mana terdapat perjuangan membesarkan partai tersebut.

“Ingat, jerih payah membesarkan partai, malah partai tidak mendengarkan aspirasi kader tentang penentuan kepala daerah untuk Kerinci,” tandasnya. (Idp)


Tag Berita :
#Kerinci/Sungai Penuh

Berita terakit :


Gubernur CUP! Sungaipenuh Tumbangkan TANJABTIM Skor Telak 3 - 0
Sabtu 13 Januari 2018

Gubernur CUP! Sungaipenuh Tumb ...

Hasil tes tertulis PANWASCAM Kerinci menimbulkan polemik, ini Penyebabnya
Jumat 29 September 2017

Hasil tes tertulis PANWASCAM K ...

Seorang Siswa SMP Tewas Di Sambar Petir
Sabtu 30 Desember 2017

Seorang Siswa SMP Tewas Di Sam ...