Tanpa Rekomendasi, Pangkalan Elpiji Akan Ditutup

Kamis 31 Maret 2016 21:37:09 WIB Dilihat : 236 Kali


Tanpa Rekomendasi, Pangkalan Elpiji Akan Ditutup

HALUANNEWS- Pangkalan Gas Elpiji yang berdiri dan menjalankan usaha tanpa memiliki izin rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan di tutup. Disperindag memastkan tidak akan segan mengeksekusinya.

Dalam waktu dekat ini, Disperindag akan melakukan sidak ke lokasi yang disinyalir membuka pangkalan gas elpiji illegal. Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, Disperindag belum lama ini mendapatkan informasi adanya pangkalan baru dibuka, diduga ilegal.

“Untuk tahun ini kami tidak mengeluarkan surat buat pangkalan baru. Kalau ada pangkalan yang buka tanpa rekomendasi Pemko Pekanbaru tentu akan kami tindak dan tutup,” kata Irba, Kamis (31/3).

Dilanjutkannya, memang ada kebijakan dari Menteri Perdagangan bahwa pangkalan gas elpiji yang izin kontraknya memiliki lebih dari 1000 gas, maka gas elpiji tersebut harus disalurkan ke beberapa tempat eceran.“Kalau lebih dari jumlah KK tentu hal ini yang berindikasi diselewengkan. Tidak mungkin jumlah KK 500, tapi yang diberikan 2000 gas. Sementara di aturan menteri, dalam sebulan satu KK hanya bisa mendapatkan tiga kali gas elpiji,'' jelasnya.

editor : hi


Tag Berita :
#nasional #presiden #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Lapangan Desa Harus Memiliki Manfaat Terhadap Olahraga Masyarakat
Sabtu 20 Februari 2016

Lapangan Desa Harus Memiliki M ...

BI Jambi Perkembangan Ekonomi Jambi
Rabu 11 Januari 2017

BI Jambi Perkembangan Ekonomi ...

Hadiri Peluncuran DBL-Ardiles, Menpora: Semua Cabang Olahraga Harus Contoh DBL-Ardiles
Rabu 11 Oktober 2017

Hadiri Peluncuran DBL-Ardiles, ...

Pulau Panaitan di Ujung Kulon
Minggu 07 Agustus 2016

Pulau Panaitan di Ujung Kulon