MUSREMBANG RKPD TANJUNG JABUNG BARAT SUKSES DI LAKSANAKAN

Kamis 31 Maret 2016 19:25:52 WIB Dilihat : 697 Kali


MUSREMBANG RKPD TANJUNG JABUNG BARAT SUKSES DI LAKSANAKAN

HALUANNEWS - KUALATUNGKAL,  - Pemerintah Kabupaten Tanjabbar gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2017 di Ruang Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar Kamis (31/3).

Dalam acara Musrenbang RKPD 2017 ini turut dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat DR Ir H Safrial MS, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Amir Sakib, Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza ST MT, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi H Ahmad Fauzi Ansori, Kepala Bappemdal Tanjab Barat Ir H Firdaus Khattab, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjabbar Tanjabtim Muhammadiyah SH MH, Nasrullah Hamka SE, dan Sainudin, Unsur Forkompinda, SKPD Tanjabbar dan para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Tanjabbar.


Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang RKPD sebagai salah satu tahapan dalam proses pembangunan suatu daerah  merupakan salah satu usaha  pendekatan dalam percepatan pembangunan suatu daerah yang melibatkan seluruh Stake Holder yang ada di Kabupaten Tanjab Barat. 

"Melalui Musrenbang kita sinerjikan perancanaan pembangunan tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan dengan Perencanaan Teknokratis SKPD menuju Tanjabbar maju dan adil," ujar Bupati DR Ir H Safrial MS dalam sambutannya.

Adapun pembangunan yang akan dilakukan di Kabupaten Tanjabbar pada Tahun Anggaran 2017 memfokuskan pada pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pengentasan krisis listrik serta ketersediaan air bersih.

"Semua ini sesuai dengan visi dan misi kami sebagai Bupati Tanjabbar dan juga untuk mewujudkan visi misi Gubernur Jambi H Zumi Zola menuju Jambi Tuntas 2021," sebut Bupati diakhir sambutannya dan dengan resmi membuka Musrenbang RKPD TA 2017.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penanaman Modal Kabupaten Tanjab Barat Ir H Firdaus Khattab dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Musrenbang ini merupakan penajaman serta penyelarasan dan klasifikasi kesepakatan RKPD.

"Sebagai wujud penyelarasan dan merupakan Tahapan berkelanjutan dari Pelaksanaan Musrenbang Desa,
Musrenbang Kecamatan dan Forum SKPD serta Pra Musrenbang yang telah kami laksanakan sebelumnya," ujar Firdaus Khattab.(agus)

 


Tag Berita :
#nasional #presiden #polri #keluarga #kampus #daerah #ekonomi #hiburan #politik

Berita terakit :


Bupati Karawang Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan HUT Polisi Pamong Praja Ke 66
Selasa 29 Maret 2016

Bupati Karawang Menjadi Inspek ...

PELANTIKAN PENGURUS DPD HIPSI SULSEL TAHUN 2016-2020
Senin 25 April 2016

PELANTIKAN PENGURUS DPD HIPSI ...

Gudang Tiner di Kedaung Barat Terbakar
Kamis 19 April 2018

Gudang Tiner di Kedaung Barat ...

Tahun 2017 2,6 Juta Tenaga Kerja Terserap, Jumlah Pengangguran Terus Turun
Selasa 02 Januari 2018

Tahun 2017 2,6 Juta Tenaga Ker ...

HADIR DI TENGAH MASYARAKAT, EKSPEDISI NKRI REALISASIKAN NAWA CITA
Jumat 13 Oktober 2017

HADIR DI TENGAH MASYARAKAT, EK ...

Kemendagri Terus Monitor 101 Daerah Pilkada
Senin 05 Desember 2016

Kemendagri Terus Monitor 101 D ...