Seperti Minim Anggaran Gelaran Tahapan Pilkada Rote Ndao

Kamis 15 Februari 2018 11:02:32 WIB Dilihat : 114 Kali


Seperti Minim Anggaran Gelaran Tahapan Pilkada Rote Ndao

Haluannews.com, ROTE NDAO – Besaran dana hibah adalah sebesar Rp. 17.156.149.000 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Rote Ndao dengan rincian tahun anggaran 2017 dialokasikan sebesar Rp2 miliar dan untuk tahun anggaran 2018 sebesar Rp. 15.156.149.000, adalah anggaran pilkada Rote Ndao, sejak 12 Februari digelar pleno terbuka penetapan calon bupati dan wakil Bupati, namun sayangnya siang itu, senin 12 Februari diduga penggunaannya tidak tepat sasaran. Bahkan sejumlah awak media pun mempertanyakannya saat meliput kinerja KPU.

Seperti pada Selasa, (13/2) digelar rapat pleno terbuka penarikan nomor urut calon, nampak terlihat biasa saja. Bahkan terlihat konsumsi yang seharusnya diberikan buat tamu udangan pun terlihat seperti minim anggaran.

Sejumlah juru tinta pun mengaku kecewa dengan sikap KPU Rote Ndao yang dinilainya tidak koperatif dalam membeberkan sejumlah anggaran yang dikucurkan dari pemerintah daerah.

Sebelumnya diberitakan, dilakukan NPHD  mengatakan dana hibah Rp. 17 miliar

Dana hibah ini lanjut Bupati Haning hanya dipergunakan oleh KPUD untuk membiayai pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.

“Mulai dari tahapan persiapan, penyelenggaraan hingga berakhirnya proses pemilihan,” cetusnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum kabupaten Rote Ndao, Berkat N, Nggulu, yang di konfirmasi haluannews.com, Rabu (14/2) bahwa sebenarnya ada anggaran untuk sosialisasi baik itu melalui media maupun dalam bentuk sosialisasi lainnya.

“Saya sudah perintahkan kepada pegawi KPU untuk membuat undangan kepada pers agar ikut serta dalam mensosialisasikan di Pilkada,” singkatnya. (Dance henukh)


Tag Berita :
#NusaTenggaraTimur #daerah #politik

Berita terakit :


Kota Yogyakarta jadi jujugan DPRD Grobogan tentang Penataan OPD
Selasa 24 Januari 2017

Kota Yogyakarta jadi jujugan D ...

MAPERWA dan BEM  Universitas Sawerigading Makassar Dilantik
Minggu 04 Februari 2018

MAPERWA dan BEM Universitas S ...

Gubernur Alex Noerdin Ajak Masyarakat Jaga Sumsel Kondusif
Selasa 22 November 2016

Gubernur Alex Noerdin Ajak Mas ...

55 OPD akan iringi kedatangan Piala Adipura
Rabu 02 Agustus 2017

55 OPD akan iringi kedatangan ...

Mantan Kepala Unit BRI Jalani Sidang Perdana
Kamis 25 Februari 2016

Mantan Kepala Unit BRI Jalani ...