DPRD Kota Sungai Penuh Mencari Perbandingan Ke Tanjab Timur

Rabu 14 Februari 2018 23:11:40 WIB Dilihat : 35 Kali


DPRD Kota Sungai Penuh Mencari Perbandingan Ke Tanjab Timur

Mengenai Penanganan Pasca Bencana Kebakaran.
 
HALUANNEWS.COM, TANJAB TIMUR- Kunjungan Kerja Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dikabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) selasa (13/02) sebanyak delapan orang berjalan dengan tertib. Maksud dan tujuan berkunjung, DPRD Kota Sungai Penuh mencari perbandingan mengenai penanganan pasca bencana kebakaran.  
 
Ketua Komisi 3 DPRD Kota Sungai Penuh Hardizal S. Sos. Setelah mendengarkan penjelasan, baik melalui BPBD, DPRD mengenai penangganan pasca kebakaran di Kabupaten Tanjabtim, pihaknya mengambil kesimpulan, bahwa anggaran itu bisa diambil dari APBD, Provinsi Jambi bahkan dari APBN. Tergantung lagi, bagaimana kita menjemput bola.  “ In Syah Allah kami akan lakukan sesuai petunjuk yang diarahkan oleh DPRD Kabupaten Tanjabtim ini. dan reperensi yang diberikan ini juga akan kami sampaikan kepada pemerintah kota sungai penuh ,” Paparnya. 
 
Sedangkan melalui dana tangap darurat yang disampaikan DPRD Tanjabtim, lanjutnya, sudah kita lakukan, dan terangarkan juga. Namun dan tangap darurat yang terangarkan itu masih kurang maksimal untuk penanganan bencana tersebut. “ hal ini juga akan kami sampaikan kepada Provinsi, agar bisa membantu terhadap korban bencana kebakaran di Kota Sungai Penuh ,” Tuturnya.
 
Wakil ketua DPRD Kota Sungai Penuh Satmar Lendan mengatakan khusus penanganan bencana kebakaran,  Ada beberapa hal Regulasi membuat kita menuntut perbandingan. Maka itu kita berkunjung ke Kabupaten Tanjabtim, untuk mencari perbandingan-perbandingan. ,” informasi yang kami dapat ini, in syah allah akan kami wujudkan, Terutama dalam penganggaran. Sebab pasca kebakaran di Kota Sungai Penuh Perlu penangganan sendiri. Dan disisi lain, perbandingan ini tidak dapat di satu tempat saja. Kami juga berharap kebijakan yang diambil Pemkab Tanjabtim, menjadi bahan kami juga ,” terangnya.
 
Sementara H. Mustaqim DPRD Kabupaten Tanjabtim menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan DPRD Kota Sungai Penuh ke DPRD Kabupaten Tanjabtim. terkait mengenai penanggulangan bencana alam ini, regulasinya sudah ada. Ini melihat perbandingan, dan kita sampaikan melalui Pemkab mengeluarkan Perbup, dimana disana bisa membantu korban melalui dana tidak terduga.  “ Mudah-mudahan silaturahmi ini berjalan dengan baik. berkemungkinan kita juga akan berkunjung kesana, dalam hal pengembangan pariwisata di Tanjabtim. Soalnya untuk wisata di kota sungai penuh bagus ,” ucapnya. (irwandi) 

Tag Berita :
#Sabak #InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Lauching GEMA Kerinci Hebat.
Senin 06 November 2017

Lauching GEMA Kerinci Hebat.

Nurdin Minta Penanganan Operasi Kembar Siam Rahma Rahmi Harus Tuntas
Jumat 19 Agustus 2016

Nurdin Minta Penanganan Operas ...

Mobil Terbalik di Cempaka Putih, Lalu Lintas Terpantau Padat
Rabu 21 Februari 2018

Mobil Terbalik di Cempaka Puti ...

5 Penyakit Mematikan di Balik Perut Kembung
Jumat 19 Januari 2018

5 Penyakit Mematikan di Balik ...

Kalapas Narkotika Pamekasan Minta WBP Jaga Pola Hidup Bersih
Rabu 08 November 2017

Kalapas Narkotika Pamekasan Mi ...

Sumatera Bisa Jadi Sentra Pasokan Hasil Perkebunan Kelas Dunia
Kamis 01 Desember 2016

Sumatera Bisa Jadi Sentra Paso ...