DPRD Kota Sungai Penuh Mencari Perbandingan Ke Tanjab Timur

Rabu 14 Februari 2018 23:11:40 WIB Dilihat : 81 Kali


DPRD Kota Sungai Penuh Mencari Perbandingan Ke Tanjab Timur

Mengenai Penanganan Pasca Bencana Kebakaran.
 
HALUANNEWS.COM, TANJAB TIMUR- Kunjungan Kerja Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dikabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) selasa (13/02) sebanyak delapan orang berjalan dengan tertib. Maksud dan tujuan berkunjung, DPRD Kota Sungai Penuh mencari perbandingan mengenai penanganan pasca bencana kebakaran.  
 
Ketua Komisi 3 DPRD Kota Sungai Penuh Hardizal S. Sos. Setelah mendengarkan penjelasan, baik melalui BPBD, DPRD mengenai penangganan pasca kebakaran di Kabupaten Tanjabtim, pihaknya mengambil kesimpulan, bahwa anggaran itu bisa diambil dari APBD, Provinsi Jambi bahkan dari APBN. Tergantung lagi, bagaimana kita menjemput bola.  “ In Syah Allah kami akan lakukan sesuai petunjuk yang diarahkan oleh DPRD Kabupaten Tanjabtim ini. dan reperensi yang diberikan ini juga akan kami sampaikan kepada pemerintah kota sungai penuh ,” Paparnya. 
 
Sedangkan melalui dana tangap darurat yang disampaikan DPRD Tanjabtim, lanjutnya, sudah kita lakukan, dan terangarkan juga. Namun dan tangap darurat yang terangarkan itu masih kurang maksimal untuk penanganan bencana tersebut. “ hal ini juga akan kami sampaikan kepada Provinsi, agar bisa membantu terhadap korban bencana kebakaran di Kota Sungai Penuh ,” Tuturnya.
 
Wakil ketua DPRD Kota Sungai Penuh Satmar Lendan mengatakan khusus penanganan bencana kebakaran,  Ada beberapa hal Regulasi membuat kita menuntut perbandingan. Maka itu kita berkunjung ke Kabupaten Tanjabtim, untuk mencari perbandingan-perbandingan. ,” informasi yang kami dapat ini, in syah allah akan kami wujudkan, Terutama dalam penganggaran. Sebab pasca kebakaran di Kota Sungai Penuh Perlu penangganan sendiri. Dan disisi lain, perbandingan ini tidak dapat di satu tempat saja. Kami juga berharap kebijakan yang diambil Pemkab Tanjabtim, menjadi bahan kami juga ,” terangnya.
 
Sementara H. Mustaqim DPRD Kabupaten Tanjabtim menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan DPRD Kota Sungai Penuh ke DPRD Kabupaten Tanjabtim. terkait mengenai penanggulangan bencana alam ini, regulasinya sudah ada. Ini melihat perbandingan, dan kita sampaikan melalui Pemkab mengeluarkan Perbup, dimana disana bisa membantu korban melalui dana tidak terduga.  “ Mudah-mudahan silaturahmi ini berjalan dengan baik. berkemungkinan kita juga akan berkunjung kesana, dalam hal pengembangan pariwisata di Tanjabtim. Soalnya untuk wisata di kota sungai penuh bagus ,” ucapnya. (irwandi) 

Tag Berita :
#Sabak #InfoTerkini #Kerinci/Sungai Penuh #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Sekretaris Daerah Buka Seminar Nasional Agroinovasi Spesifik Lokasi
Kamis 20 Oktober 2016

Sekretaris Daerah Buka Seminar ...

Walikota Kesal, RTH Putri Kaca Mayang Dirusak
Kamis 03 Agustus 2017

Walikota Kesal, RTH Putri Kaca ...

Divisi Keuangan Penjaga Perdamaian Kunjungi Markas Indobatt Di Lebanon
Senin 30 Oktober 2017

Divisi Keuangan Penjaga Perdam ...

Presiden Jokowi Minta Lembaga Non Struktural Yang Tumpang Tindih Dengan Kementerian Dibubarkan
Selasa 20 September 2016

Presiden Jokowi Minta Lembaga ...

409 Siswa SMA Lobalain Ikut UNBK
Selasa 10 April 2018

409 Siswa SMA Lobalain Ikut UN ...

Kunker di Poso, Menpora Semangati Para Santri Pondok Modern Darussalam
Kamis 03 November 2016

Kunker di Poso, Menpora Semang ...