Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Saroangun Melakukan Kunjungan Kerja kecamatan Air Hitam

Rabu 14 Februari 2018 23:12:42 WIB Dilihat : 73 Kali


Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Saroangun Melakukan Kunjungan Kerja kecamatan Air Hitam

HALUANNEWS.COM, Sarolangun--Kabupaten Sarolangun H.Cek Endara dan Wakil Bupati H. Hilalatil Badri, beserta Ketua TP PKK Sarolangun,  Hj. Rosita Endra, beserta Hj. Lili Suryani, kembali melakukan kunjungan kerja, kali ini menghadiri Sertijab Camat kecamatan Air Hitam, Selasa (13/02/2018) kemarin di halaman kantor Camat Air Hitam.

Serah terima jabatan (sertijab) dari camat lama Suryadi, S.Pt kepada camat yang baru Imron, S.STP. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Sarolangun H Thabroni Rozali, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi, Dandim 042 Sarko, para SKPD, Kapolsek Air Hitam, serta para pejabat lain di lingkungan Kabupaten Sarolangun dan dalam kesempatan tersebut sempat hadir mantan Gubernur Provinsi Jambi Hasan Basri Agus.

CE menyampaikan selamat dan terima kasih kepada camat lama Suryadi atas pengabdiannya selama ini, selama dua tahun yang bertugas di kecamatan Air Hitam.

Sambung Bupati, seorang camat merupakan pemimpin yang khendaknya menjadi panutan bagi para jajaran di bawahnya termasuk bagi kepala desa dan masyarakatnya.

Karena itu, Bupati berpesan agar camat hendaknya dapat menjaga sikap serta perilakunya sekaligus mampu menjalin kerja sama yang baik seluruh kepala desa mau pun masyarakat dan seluruh unsur di wilayahnya guna memajukan daerah yang dipimpinnya.

Bupati berharap, selaku camat dapat menjaga sikap, perilaku dan moral dalam pergaulan di tengah lingkungan masyarakat. Saat ini masyarakat sudah sangat korektif sehingga jika pimpinan melakukan pelanggaran akan ada koreksi dari masyarakat,” katanya

Di samping itu, terkait pengelolaan keuangan daerah yang ada di kecamatan air hitam maupun desa,

Cek Endra  juga menekankan agar dalam pengelolaan keuangan Kecamatan harus sesuai dengan sistem, mekanisme, dan regulasi yang ada.

Tidak hanya menghadiri sertijab saja, namun dalam kunjangan itu juga, Bupati juga menyempatkan diri meninjau lokasi rencana pembangunan rumah SAD, seperti yang diminta oleh Presiden Joko Widodo.

Bupati dan Wabup juga meninjau sentra peternakan SAPI melalui dana program yang canangkan yakni dana P2DK di Desa Pematang Kabau sebanyak 11 ekor yang langsung dikelola oleh kelompok ternak dari masyarakat setempat.

Cek Endra sempat juga berbincang-bincang dengan masyarakat dan perangkat desa. Program P2DK tidak hanya untuk infrastruktur saja. Dan juga dapat digunakan untuk meningkat tarap ekonomi kerakyatan dan dapat menganggkat potensi yang ada di desa.(Yunus)


Tag Berita :
#InfoTerkini #Sarolangun #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


HUT Zeni Ke-72, Satgas Garuda Laksanakan Renovasi Markas Tentara Kongo
Kamis 19 Oktober 2017

HUT Zeni Ke-72, Satgas Garuda ...

Polsek Sarolangun Rutin Lakukan Patroli Jam Rawan
Kamis 04 Januari 2018

Polsek Sarolangun Rutin Lakuka ...

Mendagri Harap Kasus Korupsi Pamekasan yang Terakhir
Rabu 09 Agustus 2017

Mendagri Harap Kasus Korupsi P ...

Peringati HUT RI, Pemko Padang Gelar Zikir dan Doa Bersama
Kamis 17 Agustus 2017

Peringati HUT RI, Pemko Padang ...

GUBERNUR LANTIK BUPATI TORAJA UTARA
Jumat 01 April 2016

GUBERNUR LANTIK BUPATI TORAJA ...