Rumah Fredik Mandala Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Kades dan Polisi olah TKP

Sabtu 10 Februari 2018 11:40:47 WIB Dilihat : 466 Kali


Rumah Fredik Mandala Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Kades dan Polisi olah TKP

HALUANNEWS.com, Rote Ndao - Rumah pribadi milik, Fredik mandala di bakar orang tak di kenal , bertempat di dusun baubafan , Desa lidabesi Kecamatan Rote Tenga,Kabupaten Rote Ndao , dibakar orang tak dikenal, Jumat(9/ 2 / 2018) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Pelaku yang diduga berjumlah 2 atau 3 orang dengan berjalan kaki , membakar rumah pribadi fredik mandala,  dengan jalan menyiramkan premium atau bensin ke atap rumah dan badan rumah lalu membakarnya.

Kontan saja, setelah bahan bakar yang diduga dibawa menggunakan jerigen sesuai temuan tutup jirigen di lokasi kejadian , api cepat menyambar. Api berkobar menghanguskan rumah dan barang-barang semua.

Dari bekas-bekas yang ditinggalkan pelaku, diperkirakan 3 orang tak dikenal ini menyiramkan premium melalui gang yang terletak di sisi barat rumah fredik mandala. Kobaran api di rumah tersebut, untungnya di ketahui oleh istri nya, Ris mandala Meski tidak mengetahui siapa pelakunya."awal nya saya dapat cium bensin lalu berteriak dari dalam ruma," nah ini bensin bauh ni jangan-jangan rumah terbakar,ternyata disaat saya mencium bsu bensin, ternyata api sudah berkobar di rumah."kata istri fredik.

Saya tidak melihat siapa pelakunya. Meski, saya tahu api sudah berkobar hebat. Kalau dari pergerakan pelaku, ada 2 atau 3 orang pelaku yang berjalan kaki lewat samping rumah" papar.

Kobaran api itu selanjutnya dipadamkan beramai-ramai oleh warga setempat.

Untuk upaya pemadaman api sendiri, dalam tempo beberapa puluh menit saja, telah berhasil dipadamkan oleh warga. Yang tersisa, hanya tinggal puing-puing bekas-bekas kebakaran yang hangus di bagian dinding dan di bagian dalam rumah yang menghitam dan penuh genangan Air.

Insiden pembakaran rumah fredik mandala ini, kontan menjadi perhatian tersendiri diantara warga. Bahkan, sampai siang ini tidak sedikit warga yang terus berkumpul di depan rumah fredik, untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi.

"Tadi, saya mendengar kalau rumah milik fredik dibakar orang tidak dikenal. Makanya saya datang ke sini dan ternyata informasi itu benar," papar hermanus fanggidae salah-seorang warga di dusun itu juga yang ditemui media ini di lokasi kejadian.sabtu pagi, 10/2/2018.

Terkait aksi pembakaran rumah itu, Kepala Desa lidabesi ,Kemsi Lian juga turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Bahkan, melihat kejadian itu, juga perangkat desanya di sana untuk melakukan mengambil keterangan korban, kades juga upaya agar kasus ini ditangani pihak kepolisian polsek rote tengah. Untuk bisa tau siapa dalang aksi pembakarannya agar dilacak oleh polisi." Ungkap Lian.

Kapolsek Rote Tengah, Feddy ,C,E. Toelle SH yang di konfirnasi media ini fia hand pon milik nya.

Membenarkan bahws hal ini disesuaikan dengan penyelidikan di lokasi, dimana ditemukan bekas siraman bensin.

"Jadi, jelas ada indikasi percobaan pembakaran di sana. Namun, peristiwa ini masih terus didalami untuk penyelidikan intensif guna membongkar siapa pelakunya," jelas kapolsek. (Dance henukh)


Tag Berita :
#InfoTerkini #kriminal #Hukum #daerah

Berita terakit :


Pengibaran Bendera OPM di KJRI Melbourne Sebagai Kriminal Murni
Senin 09 Januari 2017

Pengibaran Bendera OPM di KJRI ...

Wujudkan Generasi Muda Bebas Rokok
Minggu 18 Maret 2018

Wujudkan Generasi Muda Bebas R ...

Wako,
Jumat 04 Agustus 2017

Wako, "Mari Sukseskan Perlomba ...

Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2017
Jumat 25 Agustus 2017

Pekan Kerja Nyata Revolusi Men ...